Aman Palestin Indonesia Gelar #465Challenge, Yang Terpilih Diberangkatkan Ke Palestina

Organisasi Aman Palestin Indonesia gelar tantangan (Challenge) unik untuk masyarakat Indonesia yang bernama #456Challenge.

Aman Palestin Indonesia Gelar #465Challenge, Yang Terpilih Diberangkatkan Ke Palestina
Istimewa
Organisasi Aman Palestin Indonesia gelar tantangan (Challenge) unik untuk masyarakat Indonesia yang bernama #456Challenge. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Organisasi Aman Palestin Indonesia gelar tantangan (Challenge) unik untuk masyarakat Indonesia yang bernama #456Challenge.

Melalui aksi #465Challenge ini, yang terpilih akan diberangkatkan ke Palestina saat momen Idul Adha nanti untuk melihat langsung Masjidl Aqsa.

Eksekutif Marketing Aman Palestin Indonesia, Ahmad Yasin menjelaskan bahwa tantangan ini syaratnya adalah cukup berdonasi dengan kelipatan Rp. 1000 selama setiap hari di bulan Ramadan.

"Hari pertama di bulan Ramadan kita bersedekah Rp. 1000, hari kedua Rp. 2 ribu, hari ketiga Rp. 3 ribu dan seterusnya sampai hari ke-30 senilai Rp. 30 ribu. Jika akumulasi seluruhnya, dalam satu bulan kita sudah berdonasi sebesar Rp. 465 ribu. Inilah maksud aksi 465 Challange," kata Ahmad.

Dia menjelaskan bahwa untuk berdonasi, masyarakat bisa langsung bertemu dengan utusan konsulat di setiap daerah yang sudah ditunjuk.

Selain itu, masyarakat juga bisa menggunakan Aman Palestin yang bisa diunduh di Google Play Store.

"Di dalam apllikasi itu sudah ada tutorial panduan jika ingin berdonasi 465 Challenge. Ikuti saja petunjuknya. Mudah kok. Kalau ingin tanya-tanya lebih dalam, bisa ikuti sosial media Aman Palestin. Misalnya Facebook atau Instagram @amanpalestin_id. Hubungi adminnya, pasti akan kita tanggapi sebaik mungkin," katanya.

Dia menjelaskan bahwa warga yang beruntung di Palestina nantinya bisa langsung melihat-lihat kemegahan Masjid Al-Aqsa sebagai kiblat pertama umat Islam serta ikut berjamaah Shalat Idul Adha di sana.

Direktur Aman Palestin Indonesia, Miftahudin Kamil menambahkab bahwa donasi dari aksi 465 Challenge akan digunakan untuk membantu kebutuhan rakyat Palestina.

“Saat ini kami juga sedang membangun masjid di Palestin yang diberi nama Syaikh Ajlin. Program ini sengaja kami helat di Ramadan. Kita tahu, Allah melipat-lipatkan pahala orang yang bersedekah di hari-hari biasa. Sementara di bulan Ramadan, kelipatan-kelipatan itu akan Allah balas dengan pahala yang lebih berlipat-lipat. Saya berharap momentum ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh setiap masyarkat untuk berdonasi,” ungkap Miftahudin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved