Jenis-jenis Songkok Ikhwan Yang Diproduksi di Bogor, Banyak Variasinya dan Dipasarkan ke Luar Negeri

Pengurus Songkok Ikhwan Laila Makmur mengatakan bahwa Songkok Ilhwan tidak mudah hancur atau rusak bila dicuci.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWABOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Songkok atau peci Ikhwan yang diproduksi di Bogor ini memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri.

Bila biasanya songkok jika dicuci akan rusak karena terbuat dari lapisan dalam berbahan kertas, namun Songkok yang doprodukso oleh Songkok Ilhwan yang merupakan unit usaha dari PT Global Ikhwan Grup Indonesia ini memiliki keisyimewaan karena bisa dicuci

Pengurus Songkok Ikhwan Laila Makmur mengatakan bahwa Songkok Ilhwan tidak mudah hancur atau rusak bila dicuci.

"Iya karena Songkok ini juga dipakai unruk beribadah jadi jika kotor harus disucikan atau dibersihkan jadi produk kita ini bisa dibilah atau dicuci dan tidak akan rusak," katanya saat ditemui TribunnewsBogor.com di Galery Ikhwan, di Jalan Raya Jungle Land, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (7/5/2019).

Ada berbagai macam jenis Songkok Ikhwan diantaranya asalah songkok peci pada umumnya, ada juga songkok khas turki yabg memiliki letinggian 7 hingha 12 centimeter.

Jenisnya pun beragam mulai dari , Khurasan, Embos, Presiden, Capal Rasulullah, Songket, Oman, Songkok melayu, dan bunga.

Harganya pun bervariatif dari mulai harga Rp 45 ribu.

"Jenisnya itu beragam ada yang ketinggian 7 - 12, ada yang 7 - 8, modelnya pun beragam ada capal, ada bunga, ada yang berbentuk seperti kubah, Harga dari Rp 45 sampai Rp 250 ribu, yang tenun asli itu Rp 350 ribu, untuk di Indonesia yang banya diminati itu model Embos," katanya.

Songkok Ikhwan
Songkok Ikhwan (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Selain dipasarkan di dalam negeri Songkok Ikhwan yang diprodukai di Bogor ini juha dikirim keberbagai daerah diluar negeri.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved