Dapat Cuti Jelang Bebas Lebih Cepat, Rachmat Yasin : Saya Belum Bebas

Ia mengaku senang bisa berkumpul kembali dengan keluarga setelah 5 tahun lamanya menjalani hukuman penjara.

Dapat Cuti Jelang Bebas Lebih Cepat, Rachmat Yasin : Saya Belum Bebas
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin syukuran atas kepulangannya di kediaman di Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (8/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin mengatakan bahwa hari dia bisa keluar dari Lapas Sukamiskin merupakan hari yang bersejarah.

Ia mengaku senang bisa berkumpul kembali dengan keluarga setelah 5 tahun lamanya menjalani hukuman penjara.

"Hari ini adalah hari bersejarah setelah saya cuti panjang selama 5 tahun, bisa berkumpul lagi dengan keluarga besar," kata Rachmat Yasin dalam pidatonya di acara syukuran atas kepulangannya di kediaman di Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (8/5/2019).

Ia menjelaskan bahwa untuk bisa pulang, ia memiliki catatan bahwa dirinya sama sekali belum bebas dari masa hukuman.

Dia mengaku bahwa telah mendapat cuti selama 3 bulan jelang hari bebas.

"Tapi dengan satu catatan, saya pulang belum bebas, kenapa, karena saya diberikan keistimewaan mendapatkan cuti jelang bebas selama 3 bulan. Seharusnya Rachmat Yasin bebas November," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dengan cuti jelang bebas awalnya dia bisa pulang pada Agustus, namun setelah mengajukan permohonan akhirnya dikabulkan dan bisa pulang lebih cepat.

"Diberi cuti jelang bebas 3 bulan alhamdulillah, doa siapa, doa ibu-ibu semuanya yang mahabah, doa ulama. Ada aja jalannya. Alhamdulillah ramadhan ini saya bareng keluarga," ungkapnya.

Terpantau, dalam acara syukuran ini, hadir kerabat, keluarga dan sahabat di antaranya, Bupati Bogor Ade Yasin, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua MUI Kabupaten Bogor Ahmad Mukri Aji, sejumlah anggota dewan dan ratusan warga.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved