Dedie A Rachim Berencana Atasi Kemacetan di Simpang Gunungbatu - Simpang Tol BORR

Dedie juga menjelaskan bahwa penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor untuk mengurai kemacetan tidak hanya berhenti disitu.

Dedie A Rachim Berencana Atasi Kemacetan di Simpang Gunungbatu - Simpang Tol BORR
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim terus melakukan percepatan pembanguanan ataupun kebijakan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang dekat.

Dedie memilih untuk melakukan penataan di sejumlah ruas jalan yang sering menjadi titik kemacetan.

Diantaranya adalah pergeseran separator di ruas Jalan KS Tubun hingga Simpang Tol BORR.

Tidak hanya itu, agar dampaknya lebih dirasakan lagi oleh masyarakat mantan Direktur di KPK itu pun berencana akan melakukan rekayasa lalu lintas di wilayah Bogor Barat.

"Sekarang ada quick wins baru, saya sedang mencoba mengkaji, ya lalu lintas dipertigaan Gunung Batu, di pertigaan Pasir Kuda, sama Tanjakan Sarijan, kita akan bikin rekayasa," katanya saat ditemui diwilayah Bogor Tengah.

Tidak hanya itu, Dedie juga menjelaskan bahwa penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor untuk mengurai kemacetan tidak hanya berhenti disitu.

Pelebaran Jembatan Otista digadang akan segera berjalan pada tahun 2020.

"Untuk jangka menengahnya Insya Allah tahun depan 2020 provinsi menganggarakan untuk pelebaran Otista, jadi prosesnya kita kawal terus paling tidak 2020 pengerjaan pelebaran jembatan otista bisa dimulai," ujarnya

Tak hanya itu Pemkot Bogor juga saat ini sedamg mengajukan penganggaran kepada pemerintah pusat terkait pembangunan Flyover Kebon Pedes.

"Yang sedang diusahakan juga adalah flyover Kebon Pede, iya kita akan rekayasa di MA Salmun dan Mayor Oking jadi kita lagi study dulu sebelum itu dilakukan," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved