Ini 3 Strategi Jitu Pelatih Liverpool Buat Barcelona Tak Berkutik di Anfield

Liverpool membuat keajaiban saat bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Anfield

Ini 3 Strategi Jitu Pelatih Liverpool Buat Barcelona Tak Berkutik di Anfield
TWITTER.COM/SQUAWKA
Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp (ketiga dari kanan), seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Liverpool secara mengejutkan mampu menyingkirkan Barcelona pada babak semifinal Liga Champions usai melakukan comeback luar biasa.

Liverpool membuat keajaiban saat bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019).

Menanggung kekalahan 0-3 pada leg pertama dan tidak diperkuat Roberto Firmino serta Mohamed Salah yang dibekap cedera, The Reds nyatanya mampu membalikkan keadaan.

Di luar dugaan, pasukan Juergen Klopp sanggup menggulung Barcelona dengan skor 4-0 lewat brace yang masing-masing dicetak oleh Divock Origi dan Gioginio Wijnaldum.

Hasil tersebut tak lepas dari kecerdikan manajer Juergen Klopp yang memainkan strategi brilian.

Dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda, berikut tiga strategi jitu Juergen Klopp yang membuat Barcelona tak berkutik di Anfield.

1. Memainkan garis pertahanan tinggi sejak awal

Salah satu kesalahan Liverpool saat melawan Barcelona pada pertemuan pertama di Camp Nou adalah kurang efektifnya strategi garis pertahanan tinggi.

Taktik Klopp tersebut memang memiliki risiko tinggi mengingat sewaktu-waktu Barcelona bisa saja melakukan serangan balik cepat.

Tetapi Klopp tidak mengubah elemen tersebut saat pertemuan kedua. Hasil akhirnya pun berbeda, sebab taktik garis pertahanan tinggi itu justru berjalan lancar.

'Saringan' yang dipasang lebih ke depan membuat penyerang Barcelona tidak mendapatkan aliran bola yang memadai dan gagal menciptakan banyak ancaman berarti.

Halaman
123
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved