Jonatan Christie dan Ahsan/Hendra Ada di Puncak Klasemen Peringkat Race to Tokyo

Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF, kejuaraan beregu campuran antar negara ini akan berlangsung di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Jonatan Christie dan Ahsan/Hendra Ada di Puncak Klasemen Peringkat Race to Tokyo
Tribunnews.com/badmintonindonesia.org
Jonatan Christie. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, untuk sementara memuncaki klasemen peringkat "Race to Tokyo" yang menjadi perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir BolaSport.com dari BWF Tournament Software, Rabu (8/5/2019), Jonatan Christie berada di urutan teratas tunggal putra dengan 7.000 poin berkat gelar juara New Zealand Open 2019 yang diraih akhir pekan lalu.

Pun demikian dengan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berbekal titel kampiun New Zealand Open 2019, duet berjulukan The Daddies itu untuk sementara berada di posisi nomor satu dengan 7.000 poin.

Selain Jonatan Christie dan Ahsan/Hendra, ada empat wakil Indonesia yang sudah masuk 10 besar pada "Race to Tokyo".

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pertama Kali Sejak 2013, Tak Ada Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo di Final Liga Champions

Anthony berada di peringkat kesembilan tunggal putra dengan 3.850 poin, sedangkan Gregoria menempati urutan ketujuh tunggal putri dengan 3.850 poin.

Sementara itu, Praveen/Melati ada di posisi kedua ganda campuran dengan 5.950 poin, sedangkan Hafiz/Gloria menempati urutan keempat nomor yang sama dengan 4.900 poin.

Saat ini, Indonesia menjadi negara dengan jumlah wakil terbanyak keempat pada posisi 10 besar "Race to Tokyo".

Negara dengan jumlah wakil terbanyak sementara ialah Jepang dengan 11 wakil, disusul China dan Malaysia yang sama-sama punya tujuh wakil pada posisi 10 besar.

Setelah New Zealand Open 2019, sebagian pemain bisa menambah jumlah poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mereka saat tampil membela negara masing-masing pada ajang Piala Sudirman 2019.

Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF, kejuaraan beregu campuran antar negara ini akan berlangsung di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Dokter Ani Analisa Penyebab Ratusan KPPS Meninggal, Adian Kesal : Jangan Ada Kesombongan Profesi !

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul Jonatan dan Ahsan/Hendra Puncaki Klasemen Peringkat Race to Tokyo

Editor: khairunnisa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved