Pasar Ikan Murah di Sukasari, Banyak Ikan Segar Dan Olahan Ikan 30 Persen Lebih Murah

Pasar ikan murah Ramadhan 1440H/2019 yang diadakan pada tanggal 9 hingga 10 Mei 2019 ini berlangsung di Pasar Sukasari, Kota Bogor.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) bekerjasama dengan Balai Besar Pengujian Penerapan Hasil Perikanan ( BBP2HP) mengadakan pasar ikan murah.

Pasar ikan murah Ramadhan 1440H/2019 yang diadakan pada tanggal 9 hingga 10 Mei 2019 ini berlangsung di Pasar Sukasari, Kota Bogor.

Ada berbagai jenis ikan laut segar dan makanan olahan ikan.

Direktur Utama PD PPJ Muzakkir mengatakan bahwa diadakannya pasar murah ini adalah untuk memenehi kebutuhan masyarakat saat bulan suci Ramadhan.

"Iya harganya pun lebih murah 30 persen, kita berharap dengan adanya pasar ikan murah ini bisa memenuhi kenutuhan masyarakat dan kita juga mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan, karena kita tau ikan itu proteinnya sangat tinggi," katanya Kamis (9/5/2019).

Selain itu Muzakkir juga memastikan bahwa ikan yang dijual bebas dari bahan pengawet dan formalin.

"Kita menjamin ikan yang ada di pasar murah ini ikan segar tanpa bahan pengawet, selain itu warga juga bisa mengecek langsung ikan yang sudah dibelinya," ucapnya.

Sejak pagi pasar murah ikan itu terus dipadati warga.

Warga pun berebut membeli makanan olahan ikan.

Satu diantaranya adalah Handayani yang mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah.

"Iya kalau saya untuk anak anak beli olahan dari bahan ikan, jadi ikan yang sudah diolah, karena biasanya anak lebih suka yang kaya begini, Iya harganya juga lumayan dibanding harga normal ini lebih murah," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved