Tanggapi Situasi Politik Saat Ini, 7 Rektor di Bogor Beri Sederet Pesan

pergulatan politik, pendidikan atau kampun merupakan lembaga yang mengambil sikap netral dan tidak memihak salah satu pihak mana pun.

Tanggapi Situasi Politik Saat Ini, 7 Rektor di Bogor Beri Sederet Pesan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
sikap Rektor se-Bogor soal situasi politik saat ini 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Mlihat kondisi suhu politik yang kian memanas paska Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 membuat para rektor di Bogor Raya mengajak semua pihak untuk menghormati segala proses yang sedang berlangsung.

Langkah yang dilakukan oleh para rektor ini dirasakan bisa meredam suhu politik yang semakin memanas ditengah rasa ketidak percayaan masyarakat terhadap beberapa tokoh nasional.

Karena dalam pergulatan politik, pendidikan atau kampun merupakan lembaga yang mengambil sikap netral dan tidak memihak salah satu pihak mana pun.

Rektor IPB University Dr Arif Satria SP MSi mengatakan bahwa rektor perguruan tinggi di Bogor menyampaikan pesan-pesan kepada semua pihak dalam rangka untuk menyikapi situasi dan kondisi paska pemilu 17 April bebeeapa waktu lalu.

Dr Arif Satria juga menyampaikan rasa duka citanya atas meninggalnya para petugas saat sedang menjalankan tugasnya dalam pemilu serwntak 2019.

Pada kesempatan kali ini, para rektor yang terdiri dari, Rektor IPB Univeraity Dr Arif Satria SP MSi, Prof Dr Bibin Rubini MPd Rektor Universitas Pakuan, Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor Dr Ending Baharuddin, MAg, Rektor Universitas Djuanda Dr Ir Dede Kardaya Msi, Rektor Universitas Nusa Bangsa Dr Ir Yunus Arifien, Ketua STKIP Muhamadiyah Bogor Dr H Edi Sukardi MPd, Ketua STEI Tazkia Dr Murbiati Mukhlisin MAcc menyampaikan tujuh pesan untuk semua pihak.

"Kami para rektor sepakat untuk mennyampikan beberapaa hal ini, sebelumnya kami sudah bertemu beberapa waktu lalu, dan kami membicarakan pokok pokok pokok ini yang ada dan Alhamdulillah sudah kami rumuskan, jadi ini adalah pesen pesan moral yang harus mengedepankan moral sebagai dasar pegangan," katanya.

Berikut 7 Pesan Bogor dari 7 Rektor Di Bogor Paska Pelaksanaan Pemilu 2019.

1. Kami mengajak semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada KPU bertugas dalam menyelesaikan kewajubannya sebagaimana telah diatur dalam peraturan perundang-undangan;

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved