Mudik Lebaran 2019

Jelang Mudik Lebaran, Petugas Gabungan Ramchek Bus Di Terminal Baranangsiang

Andri Andriansyah melanjutkan untuk tahap dua pemeriksaan akan dilakukan pada 21 Mei hingga 24 Mei 2019 mendatang mendekati arus mudik lebarann.

Jelang Mudik Lebaran, Petugas Gabungan Ramchek Bus Di Terminal Baranangsiang
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menjelang mudik lebaran, petugas gabungan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) melakukan ramchek bus-bus yang beroperasi di Terminal Baranangsiang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Menjelang mudik lebaran, petugas gabungan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) melakukan ramchek bus-bus yang beroperasi di Terminal Baranangsiang.

Koordinator Terminal Bus Baranangsiang, Andri Andriansyah mengatakan bahwa pemeriksaan sudah dilakukan dari jauh-jauh hari.

Pelaksanaan pemeriksaan ramchek dilakukan sejak 30 April lalu.

"Iya untuk tahap pertama itu pemeriksaan ramchek dilakukan sejak akhir April kita sudah melakukan pemeriksaan kendaraan (ramchek) dan terakhir hari ini," katanya Jumat (10/5/2019).

Andri Andriansyah melanjutkan untuk tahap dua pemeriksaan akan dilakukan pada 21 Mei hingga 24 Mei 2019 mendatang mendekati arus mudik lebarann.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan melibatkan personel sari BPTJ, Dishub dan PPNS.

"Pengecekan kita kerjasama dengan Dishub dan BPTJ dalam hal ini berfungsi sebagai pengawasan," katanya.

Sementara itu mengenai kesiapan angkutan lebaran, Andri memastikan bahwa armada di Terminal Baranangsiang tidak akan kekurangan armada.

"Untuk kesiapan angleb (angkutan lebaran) sendiri sudah ada persiapan dari BPTJ, diantara lain mengkoordinasikan dengan PO yg beroperasi di terminal untuk kesiapan angleb sendiri agar tidak ada kekurangan armada, selanjutnya nanti juga akan diadakan posko angleb yang memfasilitasi pemeriksaan kesehatan bagi para awak bus maupun penumpang yang akan berangkat dari terminal, penyedia layanan kesehatan dari jasa raharja," ujarnya.

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved