Manajer tim Repsol Honda: Marc Marquez Semakin Tenang dengan Motornya

Alberto Puigmemberikan komentarnya terhadap performa salah satu pembalapnya, Marc Marquez saat membalap di Sirkuit Jerez

Manajer tim Repsol Honda: Marc Marquez Semakin Tenang dengan Motornya
MOTORSPORT.com
Marc Marquez diproyeksi punya performa bagus di GP Belanda.(MOTORSPORT.com) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puigmemberikan komentarnya terhadap performa salah satu pembalapnya, Marc Marquez saat membalap di Sirkuit Jerez pada 5 Mei kemarin.

Marc Marquez kembali menunjukkan kelasnya saat mengendarai motor RC213V di Sirkuit Jerez lalu.

Pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut langsung tampil agresif dan merebut posisi terdepan yang diduduki oleh pembalap rookie dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Marc Marquez akhirnya tak terbendung untuk mengamankan podium kemenangannya di depan publik sendiri.

Penampilan apik Marquez mengundang komentar dari manajer tim Repsol Honda yakni Alberto Puig.

Alberto Puig mengatakan bahwa Marquez saat ini semakin tenang dan nyaman saat menunggangi motor RC2213V miliknya seusai kegagalannya dalam mengamankan poin saat membalap pada MotoGP Americas.

"Kami tahu Jerez adalah trek di mana kami harus bekerja dengan tenang dan selangkah demi langkah dan Marc (sapaan akrab Marquez) tetap berhasil menunjukkan ketenangannya," kata Alberto Puig dilansir BolaSport.com dari speedweek.

Puig membenarkan strategi yang dipakai Marquez. Dia menunggu hingga merasa nyaman dengan kondisi bannya guna menjaga kecepatannya agar tetap konsisten.

 "Ini bukan sirkuit dimana Anda bisa melaju dalam satu putaran, Anda harus melakukannya perlahan-lahan. Marquez menunggu sampai dirinya merasa nyaman, dan ketika suhu pada ban mereda, dia bisa menjaga kecepatannya," ujar Puig.

Setelah meraih hasil gemilang pada seri MotoGP Spanyol 2019, Marc Marquez berhasil kembali merebut puncak klasemen dari tangan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut kini telah mengoleksi 70 poin.

 Marquez dan seluruh tim MotoGP lainnya kini sedang bersiap untuk menghadapi seri kelima MotoGP musim ini yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis pada 17-19 Mei 2019 mendatang.

(BolaSport.com)

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved