Susy Susanti Bocorkan Target Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman

Penekanan kekuatan tim Indonesia jelas berada di sektor putra seiring dengan keputusan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia

Susy Susanti Bocorkan Target Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman
M BAGAS/BOLASPORT.COM
Mantan pebulu tangkis tunggal putri nasional, Susy Susanti, berbicara dalam konferensi pers Superliga Junior di Jakarta, Selasa (21/11/2017). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Tim bulu tangkis Indonesia memiliki kesempatan emas membawa pulang kembali Piala Sudirman saat turun berlaga di Nanning, China, 19-26 Mei 2019.

Berbekal komposisi para pemain muda dan senior yang kini mulai unjuk gigi, bukan tidak mungkin Piala Sudirman 2019 akan pulang ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Penekanan kekuatan tim Indonesia jelas berada di sektor putra seiring dengan keputusan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang menurunkan 12 pemain putra.

Enam dari 12 wakil itu merupakan pemain ganda putra yang pada saat ini memang menjadi andalan skuat Merah Putih.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, pun tak menampik bahwa kali ini optimisme untuk membawa pulang Piala Sudirman jauh lebih besar.

Apalagi, baru saja Indonesia panen gelar pada New Zealand Open 2019.

Di sana, Indonesia berhasil meraih dua gelar juara melalui nomor tunggal putra dan ganda putra, serta satu runner-up dari nomor ganda campuran.

"Sekarang ini kekuatan bulu tangkis merata. Di New Zealand Open 2019 kita (Indonesia) juara umum, tetapi China dan Jepang tidak dapat gelar. Jadi tergantung kondisi terakhir atletnya, strategi yang pas dan paham kondisi lapangan," tutur Susy yang dilansir BolaSport.com dari ANTARA.

"Tujuan utama kita pasti mengembalikan Piala Sudirman karena sudah 30 tahun ya. Jadi semangat itu yang menjadi motivasi kita," ucap Susy lagi.

Sejauh ini, Indonesia baru satu kali merengkuh Piala Sudirman yakni pada edisi pertama di Jakarta, tahun 1989.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved