Patroli Blue Light Patrol Jelang Sahur, Polresta Bogor Tak Segan Tangkap dan Tindak Pelaku Tawuran

menugaskan jajarannya untuk melakukan patroli skala besar dengan intens selama bulan suci Ramadhan

Patroli Blue Light Patrol Jelang Sahur, Polresta Bogor Tak Segan Tangkap dan Tindak Pelaku Tawuran
Dokumentasi Polresta Bogor Kota
Blue Light Patroli 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Maraknya tauran di sejumlah daerah membuat pihak kepolisian Polresta Bogor Kota melakukan antisipasi tauran dengan melaksanakan Blue Light Patrol.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan bahwa patroli tersebut dilakukan untuk antisipasi adanya aksi tauran di Kota Bogor.

Ia pun menugaskan jajarannya untuk melakukan patroli skala besar dengan intens selama bulan suci Ramadhan.

Selain anggota kepolisian patroli juga dilakukan dengan melibatkan personel TNI Kodim 0606 Kota Bogor dan dari Den Pom serta instansi terkait lainnya.

"Kita sudah menurunkan anggota untuk patroli skala besar gabungan dengan TNI Polri, polisi tidak segan - segan melakukan penangkapan dan menindak kepada pemuda atau siapa saja yg melakukan pelanggaran pidana saat SOTR (Sahur On The Road)," katanya Sabtu (11/5/2019) dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com.

Kombes Pol Hendri menegaskan bahwa pihak kepolisian tidak mempersalahkan SOTR yang dilakukan secara positif.

Namun pihaknya tidak segan untuk menangkap dan menindak para oknum yang memanfaakan SOTR untuk tauran ataupun berkelahi.

Sementara itu Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, Akp Silfia Tanjung mengimbau agar orangtua ikut mengawasi anak-anaknya yang dikhawatirkan ikut terlibat aksi tauran.

"Untuk menekan terjadinya tawuran pelajar menjelang sahur di Kota Bogor kami mengimbau kepada orang tua untuk menyampaikan kepada putra - putrinya bahwa hal tersebut dilarang dan melanggar hukum bukan membiarkan, karena bulan Ramadhan yang seharusnya digunakan untuk beribadah dengan maksimal jangan di gunakan untuk melakukan hal yang tidak baik," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved