Marko Simic Butuh Waktu untuk Adaptasi saat Kembali Gabung Bersama Persija Jakarta

Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic bisa bernafas lega setelah kembali ke Indonesia pada Kamis (9/5/2019) lalu.

Marko Simic Butuh Waktu untuk Adaptasi saat Kembali Gabung Bersama Persija Jakarta
Media Persija
Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic mengikuti latihan perdana pasca menjalani liburan di negara asalnya, Kroasia 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic bisa bernafas lega setelah kembali ke Indonesia pada Kamis (9/5/2019) lalu.

Marko Simic langsung mengikuti latihan Persija Jakarta sehari berselang di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Di latihan tersebut, pemain berpapsor Kroasia itu terlihat bahagia lantaran bisa berkumpul dan mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di skuat Ibu Kota.

Dari pantauan tim pelatih Persija, kondisi kebugaran Marko Simic dalam keadan baik dan bisa melahap setiap program latihan yang diberikan.

Bahkan, tim pelatih Persija memberikan garansi bomber andalannya tersebut bisa diturunkan di pertandingan pembuka Liga 1 2019.

Namun, Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan melihat kondisi penyerang andalannya itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

Sebab, Marko Simic sebelumnya harus menepi dalam waktu lama di Sydney, Australia, dengan cuaca yang dingin.

Pemain berusia 31 tahun itu membutuhkan waktu beradaptasi dengan kondisi dan cuaca di Indonesia.

"Yang pasti adaptasi di Sydney cuacanya dingin. Kalau disini dia (Simic) merasa panas sekali. Apalagi disini lembap. Harus adaptasi," ucap Donny Kurniawan saat ditemui di Lapangan PS AU TNI, Haim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2019).

Pria yang akrab disapa Docbro itu mengatakan proses adaptasi yang dibutuhkan Marko Simic memakan waktu sekitar 3 hingga 5 hari ke depan.

"Biasanya sih jika dengan pemain asing yang datang ke Indonesia kita butuh waktu 3-5 hari sudah oke. Saya yakin lah," papar Docbro.

Seperti diketahui, Marko Simic sebelumnya harus absen dalam waktu lama lantaran terjerat kasus pelecehan seksual kepada seorang wanita di dalam pesawat.

Akibatnya, pemain berpapsor Kroasia itu dilarang meninggalkan Sydney, Australia, dalam waktu tiga bulan terakhir.

 (TribunJakarta.com, Wahyu Septiana)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved