Cibinong Bogor Lokasi Paling Banyak Dicari untuk Pilihan Lokasi Rumah Murah di Pinggiran Jakarta

Situs penyedia layanan jual beli OLX Indonesia merilis data lokasi properti pilihan favorit usernya.

Cibinong Bogor Lokasi Paling Banyak Dicari untuk Pilihan Lokasi Rumah Murah di Pinggiran Jakarta
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
ILUSTRASI - Perumahan Nirwana Golden Park berlokasi di Jalan Raya Pakansari, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Situs penyedia layanan jual beli OLX Indonesia merilis data lokasi properti pilihan favorit usernya.

Head of Real Estate Category OLX Indonesia Ignasius Ryan Hasim mengatakan Cibinong menjadi kata kunci atau keyword yang paling banyak dicari netizen untuk menggali informasi terbaru tentang rumah tapak yang harga jualnya masih terjangkau.

"Cibinong itu paling tinggi untuk pencarian lokasi, kemudian Purwokerto, dan Kelapa Gading. Kami juga masih dalami mengapa Cibinong (paling dicari)," katanya di kantor OLX Indonesia, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

Secara umum, user OLX di kategori properti menggunakan kata kunci rumah murah, rumah subsidi hingga rumah second. 

Ignasius memprediksi tingginya pencarian lokasi Cibinong menyusul segera akan beroperasinya moda transportasi massal Light Rapid Transit (LRT).

Pilihan rumah yang banyak dicari adalah yang hargabta berkisar di rentang Rp 200-400 jutaan dan kategori Rp 400-600 juta.

“Properti Bekasi juga berpengaruh naik dengan adanya LRT,” ujarnya.

Sementara itu, pencarian project properti terbanyak didominasi di kawasan perumahan terbaru Suvarna Sutera dan Citra Maja Raya di Tangerang, Banten.

“Pembelian properti di Citra Maja Raya ini kebanyakan usianya 20an-30an tahun yang mulai berpikir untuk memiliki rumah,” kata Ignasius.

(Tribunnews.com, Reynas Abdila) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved