PS Tira Persikabo

Hadapi Badak Lampung FC di Laga Perdana Liga 1 2019, Rahmad Darmawan Berharap 3 Poin

Jelang laga perdana tersebut, Rahmad Darmawan selalu menginstruksikan kepada para pemainnya agar tetap fokus dan menjaga soliditas tim.

Hadapi Badak Lampung FC di Laga Perdana Liga 1 2019, Rahmad Darmawan Berharap 3 Poin
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Squad PS Tira Persikabo 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Yudiatira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - PS TIRA Persikabo akan melakoni laga perdana melawan Badak Lampung FC di Kompetisi Liga 1 2019.

Pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019)

Di atas kertas, skuat PS TIRA Persikabo lebih baik daripada tim tamu, namun hal itu tak bisa menjadi suatu alasan bagi tim besutan Rahmad Darmawan untuk menganggap enteng lawan, terlebih dikompetisi musim ini, seluruh kontestan yang tampil, hampir memiliki kekuatan seimbang.

Jelang laga perdana tersebut, Rahmad Darmawan selalu menginstruksikan kepada para pemainnya agar tetap fokus dan menjaga soliditas tim.

"Saya tidak ingin terlalu muluk-muluk, kita berusaha untuk mengamankan dengan posisi tim yang bermain di kandang sendiri dan bisa mendatkan 3 poin. Itu saja sudah sangat bersyukur, karena tak mudah untuk semua tim menghadapi pertandingan pertama," ujar Rahmad Darmawan kepada Tribunnewsbogor.com, Sabtu (12/5/2019).

Menang Saat Uji Coba Lawan Cibinong Putra All Stars

PS TIRA Persikabo berhasil menumbangkan Cibinong Putra All Stars dengan skor telak di laga ujicoba, Sabtu (11/5/2019) di Stadion Mini, Cibinong Kabupaten Bogor.

Pada laga uji coba tersebut, PS TIRA Persikabo menang dengan skor telak 6-0.

Namun kemenangan ini meninggalkan sejumlah catatan menurut pelatih PS TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan.

Menurutnya, kemenangan yang berhasil diraih hari ini belum bisa jadi tolak ukur untuk mengarungi Liga 1 2019, perlu evaluasi dan peningkatan dari segi taktik dan strategi.

"Saya rasa kemenangan ini belum bisa jadi ukuran. Kita memang sengaja mencari kualitas lawan yang tidak terlalu berat. Itu tujuannya adalah agar adaptasi dengan taktik yang dibentuk. Tadi di babak pertama kita memang menerapkan taktik sesuai dengan apa yang telah dilakukan selama berlatih kemarin. Saya menginginkan agar kedepannya untuk terus dijaga dan lebih baik lagi," ujar Rahmad Darmawan kepada Tribunnewsbogor.com.

Selain itu, Rahmad Darmawan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor yang telah mendukung perjuangan 'Young Warriors' di laga ujicoba kali ini.

"Saya rasa dengan hadirnya suporter masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor kami sangat mengapresiasi sekali. Kita ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan terus bisa bertambah lagi dan kita berusaha selalu menjaga untuk tampil lebih baik lagi," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved