Bank Indonesia Gelar Lapak Penukaran Uang di Beberapa Titik, Salah Satunya di Monas

Jasa penukaran uang di Lapangan IRTI Monas ini sendiri dibuka setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Bank Indonesia Gelar Lapak Penukaran Uang di Beberapa Titik, Salah Satunya di Monas
Tribunnews/JEPRIMA
Petugas jasa penukaran uang asing saat menghitung pecahan Rp 100.000 di PT Ayu Masagung, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018). Nilai tukar rupiah terhadap Dolar AS melemah dan menyentuh Rp 13.761 per Dolar AS. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWSBOGOR,COM - Sejak tanggal 13 Mei sampai 29 Mei 2019 mendatang, Bank Indonesia (BI) membuka pelayanan penukaran uang di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Total sebanyak 17 bank ternama di Indonesia ikut ambil bagian dalam program penukaran uang ini.

Jasa penukaran uang di Lapangan IRTI Monas ini sendiri dibuka setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Selain di lapangan IRTI Monas, BI berencana membuka penukaran uang di sejumlah lokasi lainnya.

"Tanggal 20 Mei hingga 24 Mei 2019 kami juga buka pelayanan penukaran uang di Museum BI di daerah Kota Tua," ucap Yuniarwan, koordinator lapangan penukaran uang di Monas dari BI, Selasa (14/5/2019).

Sama seperti jasa penukaran uang di Monas, pihak BI juga bekerjasama dengan sejumlah perbankan dalam program penukaran uang di Museum BI tersebut.

"Teman-teman dari beberapa bank juga kami ajak, tapi memang tidak sebanyak di Monas jumlahnya," ujarnya saat ditemui di Lapangan IRTI Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Selain di kedua lokasi tersebut, Yuniarwan mengimbau masyarakat untuk menukarkan uang mereka di kantor-kantor cabang perbankan yang tersebar di Jakarta.

Pasalnya, sejumlah bank juga turut membuka pelayanan penukaran uang dengan nominal kecil menjelang lebaran 2019 ini.

"Saya sarankan datang ke tempat penukaran resmi Bank Indonesia atau di perbankan karena uang dipastikan aman dan dalam jumlahnya, gratis dan tanpa potongan," kata Yuniarwan.

Perlu diketahui, masyarakat yang ingin menukarkan uang mereka di tempat penukaran uang resmi Bank Indonesia atau di kantor cabang perbankan lainnya hanya bisa menukar uang maksimal senilai Rp 3,9 juta.

Dengan rincian uang pecahan Rp 20 ribu senilai Rp 2 juta, uang pecahan Rp 10 ribu senilai Rp 1 juta, uang pecahan Rp 5.000 senilai Rp 500 ribu, dan uang pecahan Rp 2.000 senilai Rp 400 ribu.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci

(Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Gelar Penukaran Uang Resmi di Monas, Bank Indonesia Akan Buka Pelayanan di Sejumlah Lokasi Lain)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved