Pemkot Bogor Gelar Bazar Sembako Murah Besok, Yuk Catat Lokasinya dari Sekarang

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bogor, Moch Gojali mengatakan, bazar pangan murah ini dilakukan untuk pendalian inflasi di Kota Bogor

Pemkot Bogor Gelar Bazar Sembako Murah Besok, Yuk Catat Lokasinya dari Sekarang
istimewa
Bazar murah di Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor akan mengadakan bazar pangan murah di halaman Plaza Balaikota Bogor, Jalan Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah.

Bazar tersebut rencananya akan digelar mulai sejak tanggal 15 hingga 16 Mei 2019.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bogor, Moch Gojali mengatakan, bazar pangan murah ini dilakukan untuk pendalian inflasi di Kota Bogor yang mengalami peningkatan selama bulan Ramadan.

"Jadi begini, berdasarkan informasi dari tim pengedali inflasi bahwa tingkat inflasi di Kota Bogor saat ini menempati peringkat pertama di Jawa Barat, untuk itu, kita mencoba mencari solusi untuk pengendalian inflasi dengan menggelar bazzar murah dan kita lakukan besok," katanya, Selasa (14/5/2019) di wilayah Bogor Selatan.

Gojali menjelaskan bahwa nantinya dalam bazzar terseburlt ada beberapa dinas yang ikut dilibatkan, diantaranya adalah Dinas Pertanian, Disperindag, dan juga Dinas UKM.

Namun menurutnya semua dinas tersebut hanya sebagai fasilitator, sebab yang memiliki barang atau bahan pokoknya itu pihak ketiga yakni para pengusaha.

Untuk harga kata Gojali harga yang ditawarkan jauh dari harga dipasaran.

"Nanti mereka yang menyiapkan semua, untuk harga-harganya sangat terjangkau dan jauh dengan harga yang ada di pasaran, untuk daging sapi per kilogram Rp70 ribu, daging ayam Rp 31ribu perekor, bawang putih Rp 31 ribu perkilogram, bawang merah Rp 23 ribu perkilogram, telor Rp23 ribu perkilogram, beras Rp42.500/5kg,"ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved