Tribun WIKI : Pet Shop di Cibinong Ini Terima Jasa Penitipan Kucing Selama Lebaran, Segini Tarifnya

Tak hanya itu, petshop ini pun terdapat klinik, pengobatan, vaksin, sterilisasi, rawat inap, dan pemeriksaan gigi untuk hewan peliharaan.

Tribun WIKI : Pet Shop di Cibinong Ini Terima Jasa Penitipan Kucing Selama Lebaran, Segini Tarifnya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pet shop di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor ini terima jasa penitipan kucing selama masa mudik lebaran 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Biasanya, saat mudik lebaran tiba orang-orang akan mencari pet shop untuk menitipkan hewan peliharaannya.

Bagi pemilik hewan kucing, kini tak perlu bingung dan khawatir karena saat ini sudah tersedia banyak jasa penitipan hewan.

Seperti apa yang ditawarkan oleh Villas Pet shop dan Clinic yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman (terusan Pemda Cibinong) Bojong Baru, Kabupaten Bogor.

Di pet shop tersebut menyediakan jasa penitipan hewan, khususnya kucing.

Tak hanya itu, pet shop ini pun terdapat klinik, pengobatan, vaksin, sterilisasi, rawat inap, dan pemeriksaan gigi untuk hewan peliharaan.

Untuk jasa penitipan kucing, Villas Pet shop dan Clinic memberikan harga Rp 50 ribu per hari.

"Penitipan kebetulan dari dulu sampai saat ini harga yang kita tawarkan tidak naik. Kita kasih harga per ekor Rp 50 ribu per hari. Pelayanan yang didapat adalah makan terus kebersihan kita jaga. Makan itu pagi, siang dan sore. Kebersihannya juga kita rutin mengontrolnya," ujar Rudito selaku Kepala Toko kepada Tribunnewsbogor.com, Selasa (14/5/2019).

Rudito menjelaskan bahwa kucing yang dapat dititipkan harus memenuhi beberapa kriteria misalnya kucing tersebut dipastikan dalam keadaan sehat dan sudah diberikan vaksinasi.

"Syarat penitipan umur kucing yaitu minimal 3 bulan. Disarankan kucing tersebut sudah di vaksin dan dalam kondisi sehat," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa setiap tahun jumlah pemilik yang menitipkan kucing sekitar 40 ekor.

"Tahun lalu 40 ekor yang dititipkan. Ada yang nitip sebelum hari raya, ada pula yang menitipkan setelah hari raya. Biasanya seminggu sebelum lebaran itu sudah ada yang nitip. Biasanya langganan-langganan sudah mulai menghubungi," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved