Ramadhan 2019

ACT dan Komunitas Ngariung Yuk Bagikan 2.500 Porsi Makanan untuk Buka Puasa

Nantinya, ACT akan membagikan sekitar 2.500 porsi makan melalui Humanity Food Truck sebagai menu berbuka puasa.

ACT dan Komunitas Ngariung Yuk Bagikan 2.500 Porsi Makanan untuk Buka Puasa
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
ACT dan Komunitas Ngariung Yuk Bagikan 2.500 Porsi Makanan untuk Berbuka Puasa 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerjasama dengan Komunitas Ngariung Yuk dan Teuku Wisnu menyelenggarakan acara buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor, Rabu (15/5/2019)

Eka Saputra, Koordinator Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Food truck mengatakan, acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih di bulan suci Ramadan.

Nantinya, ACT akan membagikan sekitar 2.500 porsi makan melalui Humanity Food Truck sebagai menu berbuka puasa.

"Rangkaian acara hari ini simpel ya jadi nanti ada pembukaan lalu kita juga ada menggalang donasi untuk program ACT di bulan Ramadan untuk berbuka puasa dan untuk paket Ramadan di Indonesia di tepian negeri seperti itu. Jadi memang bentuk foodtruck ini juga yang diedarkan untuk peserta kajian di cover dari foodtrucknya ACT dan doanasinya itu digalang dari peserta juga," ujarnya kepada Tribunnewsbogor.com.

Tak hanya itu, acara kali ini juga melibatkan beberapa pihak di antaranya Teuku Wisnu dan juga komunitas Ngariung Yuk serta Bogor Rain Cake.

Teuku Wisnu menjelaskan bahwa Ngariung Yuk adalah suatu wadah kajian tentang islam yang setiap bulannya rutin untuk dilakukan.

"Ngariung Yuk adalah komunitas kajian Islam yang dibuat oleh Bogor Rain Cake. Itu adalah salah satu usaha yang dirintis oleh istri saya. Acara ini merupakan salah satu wadah yang mana mengedukasi masyarakat secara luas berkaitan dengan nila-nilai agama islam khususnya di bulan Ramadan ini," ungkapnya.

Selain itu, Wagiman selaku Chef Foof Truck mengungkapkan bahwa setiap hari selama bulan Ramadan, ACT melalui food trucknya selalu berbagi terhadap sesama.

"Setiap hari ACT membuat satu menu nasi dan lauk. Kemudian ada juga sayur, mie, sambal beserta air mineral. Itu setiap hari. Menunya itu variatif dari daging hingga daging ayam. Hampir 100 persen kita masak itu di food truck," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved