Bertemu 8 Kepala Daerah di Bogor, AHY: Menyebarkan Energi Positif Termasuk Menjauhkan Fitnah & Hoaks

Saat ditanyai apakah pertemuan dengan Yeni Wahid dan delapan Kepala Daerah itu bagain dari upaya untuk mencegah adanya people power?,

Bertemu 8 Kepala Daerah di Bogor, AHY: Menyebarkan Energi Positif Termasuk Menjauhkan Fitnah & Hoaks
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
AHY 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRINUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ogah menanggapi soal seruan 'peolpe power' yang belakangan ramai diperbincangkan.

"Saya tidak mau mengomentari itu lebih baik ditanyakan kepada yang memberikan keterangan," katanya usai acara silaturahmi dari Bogor untuk Indonesia di Museum Kepresidenan Balai Kirti Komplek Istana Bogor, Rabu (15/5/2019) .

Saat ditanyai apakah pertemuan dengan Yeni Wahid dan delapan Kepala Daerah itu bagain dari upaya untuk mencegah adanya people power?,

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan jika tak ada bahsan terkait hal tersebut.

Menurutnya, pertemuan yang dilakukan lebih kepada membahas hal yang positif.

"Kami tidak mengatakan itu ini untuk mencegah ini dan itu yang jelas alangkah baiknya jika kita semua menyuarakan hal-hal positif menyebarkan energi yang positif termasuk menjauhkan dari segala bentuk fitnah hoaks," katanya.

Karena menurutnya saat ini audah banyak berita bohong termasuk fitnah dan black campaign yang disebar ke masyarakat melalui media sosial.

Ia juga meminta agar masyarakat bisa memfolter dan melakukan klarifikasi terkait informasi yang beredar ataupun diterima secara langsung.

"Mudah-mudahan kita semakin memiliki vermat terhadap format berita tidak benar, justru kita bisa aktif mencegah hoax tersebut bahkan mengklarifikasi berita tidak benar, karena yang merugi adalah kita semua Rakyat Indonesia akan menjadi korban utama jika terlalu luas kita tenggelam dalam tsunami informasi yang tidak dipertanggung jawabkan," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved