Pengakuan Wanita yang Rekam Video Penggal Jokowi, Sebar Video Lewat Grup WhatsApp

Dari kediaman IY, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan saat melakukan aksi perekaman.

Pengakuan Wanita yang Rekam Video Penggal Jokowi, Sebar Video Lewat Grup WhatsApp
Kompas.com
Polda Metro Jaya menangkap menangkap dua perempuan yang diduga merekam dan menyebarkan video HS, tersangka yang mengancam penggal kepala Presiden Joko Widodo, Rabu (15/5/2019). (KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA) 

Cerita Pak RT saat Diminta Tunjukan Rumah Wanita Perekam Video Penggal Jokowi, Begini Sikapnya saat Tiba Dikantor Polisi

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Wanita perekam video penggal Jokowi yang viral dimedia sosial diamankan polisi pada Rabu (15/5/2019) siang.

Wanita berinisial IY itu diduga merekam dan menyebarkan video penggal Jokowi saat melakukan aksi demo di depan kantor Bawaslu beberapa waktu lalu.

IY diamankan dirumahnya di Perumahan Grand Rseidence City, Cluster Prapanca II, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi sekitar pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, HS lelaki yang melontarkan ancaman memenggal Jokowi dalam Video IY saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polda Metro Jaya.

HS pun sudah menyandang status tersangka setelah diamankan sebelumnya di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (12/5/2019) lalu.

Akibat perbuatannya, HS dijerat pasal makar yakni Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP, Pasal 336, dan Pasal 27 Ayat 4 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ancaman hukumannya adalah penjara seumur hidup.

Perihal penangkapan IY, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan perihal penangkapan tersebut.

"Ya, sudah (ditangkap) di Bekasi," ujar Argo dikutip TribunnewsBogor.com dari Tribun Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Dari kediaman IY, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan saat melakukan aksi perekaman.

Halaman
1234
Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved