Penyandang Disabilitas Di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Cibinong Dilatih 7 Kegiatan Produktif

Agus mengatakan bahwa di balai besar tersebut, para penyandang disabilitas dilatih 7 kegiatan produktif

Penyandang Disabilitas Di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Cibinong Dilatih 7 Kegiatan Produktif
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Menteri Sosial RI Agus Gumiwang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Menteri Sosial RI Agus Gumiwang lakukan kunjungan ke Balai Besar Rehabilitasi Sosial (Pusat Pelatihan Vokasi) untuk Penyandang Disabilitas Fisik di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (15/5/2019).

Agus mengatakan bahwa di balai besar tersebut, para penyandang disabilitas dilatih 7 kegiatan produktif untuk bekal dia di tengah masyarakat nanti.

"Jadi ini suatu hal yang posotif. Kami sudah melihat bahwa di balai besar ini dilatih saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Mereka dilatih dalam 7 kegiatan yaitu komputer, call center, elektronik, menjahit, desain grafis, otomotif, logam," kata Agus saat ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Rabu (15/5/2019).

Dia menjelaskan bahsa balai besar tersebut adalah pendidikan lanjutan dari pendidikan layanan dasar yang selenggarakan pihak Pemda.

Diperuntukan untuk para penyandang disabilitas yang ingin pendidikan untuk lebih memperkaya atau memperdalam keterampilan.

Kemudian para penyandang disabilitas ini bisa diserap oleh industri dan Agus mengaku optimis bahwa kemampuan mereka ketika keluar dari balai ini tidak akan kalah dengan orang-orang lain yang non disabilitas.

"Jadi intinya ini kegiatan vokasi dalam rangka kami mencetak saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas agar mereka juga mempunyai hak-hak yang sama, bisa memberikan kontribusi kepada pembangunan," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved