ACT dan Komunitas Ngariung Yuk Galang Donasi Sebesar Rp 99 juta untuk Program Iftar Ramadhan

Menurutnya, dana yang terkumpul itu akan disalurkan dan digunakan untuk program iftar Ramadhan di berbagai daerah melalui humanity food truck.

ACT dan Komunitas Ngariung Yuk Galang Donasi Sebesar Rp 99 juta untuk Program Iftar Ramadhan
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Komunitas Ngariung Yuk menggalang dana untuk program iftar Ramadan diberbagai daerah di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Komunitas Ngariung Yuk menggalang dana untuk program iftar Ramadhan di berbagai daerah di Indonesia.

Eka Saputra, Koordinator Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Food truck mengatakan, dalam donasi yang dilakukan secara bersama antara ACT dan Ngariung Yuk berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 99 juta.

Menurutnya, dana yang terkumpul itu akan disalurkan dan digunakan untuk program iftar Ramadhan di berbagai daerah di Indonesia melalui humanity food truck.

"Jumlah galang donasi dari peserta kajian Ngariung Yuk berjumlah Rp 99 juta. Itu akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang akan kita salurkan untuk program iftar di tepian negeri dan food truck di program Ramadhan kali ini," ujarnya kepada Tribunnewsbogor, Rabu (15/5/2019).

Sementara itu, dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor, ACT bersama dengan Ngariung Yuk membagikan sekitar 2.500 porsi makan melalui Humanity Food Truck sebagai menu berbuka puasa.

Hal tersebut direspon positif oleh peserta yang hadir mengikuti seluruh rangkaian kegiatan acara.

Syifa, salah satu peserta Ngariung Yuk kajian agama yang berasal dari Bogor Utara mengatakan, acara ini merupakan kelanjutan dari Ngariung Yuk yang sebelumnya juga terlaksana setiap bulannya.

Menurutnya, acara tersebut sangat baik untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi ke depannya.

"Acara ini sudah terselenggara untuk kesekian kalinya. Ini sangat bagus, dari kajian ini kita belajar untuk terus memperbaiki diri dan bermanfaat sesama manusia," ucapnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved