Pilpres 2019

PS Tira Persikabo Matangkan Set Piece Bola Mati

terkait kekuatan lawan yang akan dihadapinya, Rahmad Darmawan mengaku bahwa telah memiliki sedikit gambaran tentang peta kekuatan lawan.

PS Tira Persikabo Matangkan Set Piece Bola Mati
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PS Tira Persikabo gelar latihan 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menurunkan intensitas permainan dalam latihan yang digelar di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (16/5/2019), sore.

Pelatih kelahiran Metro, Lampung tersebut mengatakan, latihan yang digelar sore hari ini tidak terlalu berat, karena hanya fokus mematangkan set piece bola mati, baik saat menyerang maupun antisipasi saat lawan menyerang.

Ia pun mengatakan pengurangan porsi latihan kali ini bertujuan untuk menjaga kondisi pemain agar tidak terlalu lelah.

"Saya sengaja menurunkan intensitas pemain dan saya juga perlu melakukan evaluasi terhadap kesehatan pemain. Untuk itu saya merubah menu latihan menjadi lebih ringan agar pemain memiliki waktu istirahat yang cukup. Hari ini kita hanya matangkan latihan set piece untuk menyerang dan bertahan," ujarnya.

Sementara itu, terkait kekuatan lawan yang akan dihadapinya, Rahmad Darmawan mengaku bahwa telah memiliki sedikit gambaran tentang peta kekuatan lawan.

Kendati demikian, ia tetap mewaspadai seluruh pemain Badak Lampung FC, karena menurutnya Badak Lampung FC memiliki skuat yang baik.

"Ujicoba pra musim kemarin yang mereka lakukan setidaknya menjadi gambaran untuk membaca peta kekuatan mereka. Semua pemain patut diwaspadai karena Badak Lampung FC memiliki materi pemain yang bagus," jelasnya.

Selain itu, pelatih yang akrab dipanggil RD tersebut menilai bahwa pertandingan pertama yang dijalani setiap tim merupakan pertandingan yang berat.

Menurutnya, pertandingan pertama itu tidak ada istilah tim yang kuat dan tim yang berada di bawah.

"Pertandingan pertama itu tidak ada tim yang super dan tidak ada tim yang di bawah, semua sama, karena selalu ada tingkat kesulitan bagi setiap tim untuk menjalani laga perdana. Tim yang tampil lepas biasanya yang akan dominan," ucapnya.

Ps Tira Persikabo akan menjamu Badak Lampung FC di laga perdananya, laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019).

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved