Berawal Dari Kebakaran, Tiga Pemuda di Bogor Bentuk Tim Rescue Al-Irsyad Rescue Bogor

Al-Irsyad Rescue Bogor merupakan badan organisasi yang berada di bawah naungan AL Irsyad Al Islamiyyah.

Berawal Dari Kebakaran, Tiga Pemuda di Bogor Bentuk Tim Rescue Al-Irsyad Rescue Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Tiga orang inisiator Al-Irsyad Rescue Bogor yakni Ammar Askar, Ahmad Ali Abdart, Farhat Alwain. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Berawal dari peristiwa kebakaran puluhan rumah di Kampung Gudang, Kota Bogor, tiga orang anak muda di Bogor menjadi inisiator dibentuknya Al-Irsyad Rescue Bogor.

Tiga orang inisiator Al-Irsyad Rescue Bogor yakni Ammar Askar, Ahmad Ali Abdart, Farhat Alwain.

Ketua Al-Irsyad Rescue Bogor Ammar Askar mengatakan bahwa Al-Irsyad Rescue Bogor merupakan badan organisasi yang berada di bawah naungan AL Irsyad Al Islamiyyah.

Badan organisasi yang fokus melakukan kegiatan kemanusiaan ini baru saja di resmikan secara legal pada 2 Maret 2019.

"Alhamdulillah untuk Al - Irsyad Rescue ini kita berada di bawah naungan AL Irsyad Al Islamiyyah Bogor jadi tanggal 2 Maret 2019 itu untuk legalnya, tapi untuk kegiatannya kami sudah melaksanakan kegiatan kemanusiaan itu sudah sejak lama seperti kegiatan bencana alam yang besar dan kegiatan kemanusiaan lainnya," katanya Jumat (17/5/2019) saat ditemui kantor Al-Irsyad Rescue Bogor Jalan Pekojan 05, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Al-Irsyad Rescue Bogor
Al-Irsyad Rescue Bogor (istimewa)

Ammar menceritakan bahwa awal -mula berdirinya Al-Irsyad Rescue berawal dari adanya peristiwa kejadian di Kampung Gudang yang menghanguskan puluhan rumah.

Ketika itu selesai ikut membantu melakukan rescue pada kebakaran di Kampung Gudang, ketiga pemuda itu memiliki inisiasi untuk membentuk badan rescue.

"Rescue pertama kita melakukan rescue di Kampung Gudang, dan itu cikal bakalnya dibuatnya badan rescue, karena saat itu kuta melihat teman teman Al Irsyad Islamiyyah Bogor ini jiwa sosial jiwa kemanusiaannya sangat tinggi makanya dibentuklah Badan Rescue," ujarnya.

Selain itu kata Ammar Al-Irsyad Rescue Bogor juga beberapa kali ikut malakukan rescue di beberapa lokasi bencana diantaranya adalah Lombok, Palu, Banten dan sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved