Peninjauan Sentul City Recycle Center, Bupati Bogor: Ini Akan Jadi Percontohan Untuk Perumahan Lain

pembangunan SCRC ini juga akan menjadi percontohan untuk perumahan-perumahan lainnya di Kabupaten Bogor.

Peninjauan Sentul City Recycle Center, Bupati Bogor: Ini Akan Jadi Percontohan Untuk Perumahan Lain
istimewa
Bupati Bogor Ade Yasin tinjau tempat pengelolaan sampah 3R (reduse, reuse dan recycle) di Kampung Selaerih, Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Bupati Bogor Ade Yasin tinjau tempat pengelolaan sampah 3R (reduse, reuse dan recycle) atau Sentul City Recycle Center  ( SCRC ) di Kampung Selaerih, Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5/2019).

Ade Yasin menilai bahwa PT. Sentul City sudah merespon dengan baik surat bupati terkait pengelolaan sampah di wilayahnya.

Surat tersebut adalah mengenai penerapan zonasi sampah dikarenakan wilayah Kabupaten Bogor yang cukup luas.

Dia mengatakan bahwa pembangunan SCRC ini juga akan menjadi percontohan untuk perumahan-perumahan lainnya di Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah sudah direspon dengan baik oleh Sentul City dan ini akan jadi percontohan di semua wilayah di Kabupaten Bogor. Saat ini di perumahan Cileungsi juga akan membangun sama seperti ini," kata Ade Yasin di lokasi, Jumat (17/5/2019).

Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 Kementriab Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Rosa Vivien Ratnawati yang turut hadir menyambut positif atas inisiasi dari PT Sentul City yang mendirikan pusat recycle center tersebut.

Hal ini, kata dia, cukup membantu memberikan kontribusi besar kepada pemerintah yang sesuai peraturan presiden 97 tahun 2017 akan melakukan pengurangan sampah 30 persen dan penangan sampah 70 persen di tahun 2025.

"Saya tadi dari penjelasannya dari 14 truk setiap hari dibawa ke TPA tinggal 1 truk. Dalam hal ini pengurangan yang sudah dilakukan luar biasa, dan memberikan kontribusi yang baik bagi Kabupaten Bogor," ungkap Rosa.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved