Ramadhan 2019

Rute Mudik Saat Sistem One Way Diberlakukan, Catat Jalurnya !

Mengingat akan ada kebijakan satu arah atau one way di jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Cipali, ada baiknya mencermati skenario rekayasa lalu lintas

Rute Mudik Saat Sistem One Way Diberlakukan, Catat Jalurnya !
KOMPAS.com/Farida Farhan
Penyempitan lebar jalan di KM 38 menjadi penyebab kepadatan di tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (9/6/2018) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Anda berencana mudik melewati jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Cipali? Atau berencana bepergian ke arah Jakarta saat arus mudik Lebaran 2019?

Mengingat akan ada kebijakan satu arah atau one way di jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Cipali, ada baiknya mencermati skenario rekayasa lalu lintas arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Sebab nantinya jalan tol tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan dari arah Jakarta saat arus mudik dan kendaraan ke arah Jakarta saat arus balik pada kedua jalurnya.

 

Pelaksanaan one way khusus untuk mudik akan diberlakukan pada tanggal 30-31 Mei dan 1-2 Juni.

Sementara untuk arus baliknya, one way berlaku mulai tanggal 7-9 Juni,

"Penerapan satu arah ini dilakukan untuk melancarkan arus lalu lintas dengan memanfaatkan jalur A dan jalur B jalan Tol Jakarta-Cikampek dan jalan Tol Cipali," ujar Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Reldi Andri, Jakarta, Kamis (17/5/2019).

 

"Bisa juga memanfaatkan fasilitas yang ada sepanjang jalan tol tersebut, termasuk rest area," sambung dia pada dialog TerasKita dengan tema Mudik Selamat, Guyup Rukun di Hotel Crowne Plaza Jakarta.

Agar Anda tidak bingung, berikut skenario satu arah arus mudik dan arus balik Lebaran 2019:

1. Arus Mudik

- Kendaraan dari arah Jakarta akan menggunakan kedua jalur tol mulai KM 25 Cibitung atau KM 29 Cikarang Utama hingga KM 262 Brebes Barat. Total penerapan kebijakan satu arah ini mencapai 237 km.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved