SPBU di Bogor Beri 10 Liter Pertalite untuk Penghafal Al Kahfi, Selama Puasa Belum Ada yang Coba

Program Promo Jumat Berkah Gratis 10 Liter Pertalite untuk penghafal Q.S Al Kahfi hanya berlaku di hari Jumat, mulai pukul 13.00

SPBU di Bogor Beri 10 Liter Pertalite untuk Penghafal Al Kahfi, Selama Puasa Belum Ada yang Coba
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
gratis bensin untuk penghafal surat Al Kahfi 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 34-169-33, di Jalan Tegar Beriman, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor memberi 10 liter pertalite bagi pengendara yang hafal suart Al Kahfi

Ketua Koperasi Sayaga KORPRI Kabupaten Bogor, Maryeni Tulus mengatakan bahwa program 'Promo Jumat Berkah Gratis 10 Liter Pertalite untuk penghafal Q.S Al Kahfi' dilakukan sebagai bentuk sosialisasi sekaligus ajakan kebaikan yang terkandung dalam surat tersebut.

"Ide awal saya sebenarnya hanya untuk memotivasi sebagai umat Islam untuk mensosialisasikan bahwa di hari Jumat itu kita lebih utama membaca surat Al Kahfi," ujar pensiunan PNS tersebut kepada Tribunnewsbogor.com, Jumat (17/5/2019).

Program Promo Jumat Berkah Gratis 10 Liter Pertalite untuk penghafal Q.S Al Kahfi hanya berlaku di hari Jumat, mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB dengan maksimal tiga pengunjung yang datang.

Maryeni Tulus
Maryeni Tulus (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

"Pertama waktu tahun 2018 itu saya tidak yakin kalau ada banyak yang hafal Al-Kahfi, oleh karena itu saya bikin dua pilihan yakni yang hafal atau yang baca. Nah kalau yang hafal itu 110 ayat daan yang baca itu karena Al- Kahfi itu ada di Juzz 15 dan 16 maka baca 2 Juzz. Seiring berjalannya waktu, baca itu ternyata memakan waktu. Sementara yang hafal ternyata banyak juga, maka dari itu di tahun 2019 saya rubah menjadi tidak ada lagi yang membaca. Jadi semua harus menghafal. Promo kita batasin maksimal 3 orang," jelasnya.

Dalam proses menghafal, Maryeni akan mendampingi secara langsung untuk peserta perempuan, sedangkan untuk pengunjung pria akan didampingi pula oleh karyawan lelaki di SPBU tersebut.

"Kalau perempuan biasanya langsung saya dampingi dalam proses menghafal. Namun kalau laki-laki didampingi pula oleh karyawan laki-laki yang ada di sini," tuturnya.

Sementara, memasuki hari ke-12 puasa, belum ada pengunjung yang mencoba kemampuannya dalam menghafal.

"Kebetulan memasuki hari ke-12 puasa, dan ini baru Jumat kedua, sejauh ini belum ada yang datang dan mencoba kemampuannya dalam menghafal surat Al Kahfi. Mungkin karena waktu promo dilakukan mulai dari jam 13.00 WIB, kalau tahun lalu itu dari jam 10.00 WIB," ucapnya.(*)

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved