Teroris di Bogor

Terduga Teroris Yang Diamankan Densus 88 di Cibinong Bogor Diduga Terlibat Jaringan ISIS

polisi masih melakukan olah TKP oleh jibom dari Gegana korps Brimob dan nanti untuk tersangka juga dilaksanakan pemeriksaan.

Terduga Teroris Yang Diamankan Densus 88 di Cibinong Bogor Diduga Terlibat Jaringan ISIS
Dokumentasi Humas Polres Bogor
Petugas mengamankan barang bukti dari rumah terduga tertoris di Kampung Nanggewer, RT 02/03, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Terduga teroris berinisial E alias ER (51) yang diamankan Densus 88 di Kampung Nanggewer, RT 02/03, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor diduga terlibat jaringan ISIS.

Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky mengatakan pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan.

"Antara lain adalah TATP dan Nitrogliserin kemudian kita juga temukan beberapa panci, paku-paku termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihadis yang kita temukan di TKP," kata Dicky dalam keterangannya, Jumat (17/5/2019) malam.

Sampai saat ini, kata dia, polisi masih melakukan olah TKP oleh jibom dari Gegana korps Brimob dan nanti untuk tersangka juga dilaksanakan pemeriksaan.

"Dari hasil pemeriksaan sementara diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial E (51) diamankan oleh petugas Densus 88 di Kampung Nanggewer, RT 02/03, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5/2019).

Pria yang diduga terlibat kasus terorisme ini diamankan sekitar pukul 15.00 WIB sore.

"Sekitar jam 15.00 WIB sorean, kejadiannya cepet," kata ketua RW setempat, Sobari, kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (17/5/2019) malam.

Pantauan TribunnewsBogor.com, sampai pukul 19.00 WIB malam, suasana di sekitar lokasi rumah E masih ramai oleh warga yang penasaran dengan kejadian tersebut.

Terlebih, sejumlah petugas kepolisian bersenjata lengkap dari Polres Bogor yang membackup penangkapan Densus 88 ini masih berjaga di lokasi.

Rumah korban korban pun kini terpantau cukup gelap dan kosong pasca penangkapan pria yang terduga terlibat kasus terorisme tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved