Final Piala Presiden 2015

Polisi Minta Bobotoh Tidak Ikut Konvoi Persib

Kalau ada yang mengikuti dari belakang akan di-stop

Polisi Minta Bobotoh Tidak Ikut Konvoi Persib
Tribun Jabar
ILUSTRASI: Sejumlah pemain, Official Persib Bandung beserta Piala Presiden 2015 diarak menggunakan kendaraan Bandung Tour On Bus (Bandros) saat melintas di Pasteur, Kota Bandung, Senin (19/10/2015). Persib menjuarai Piala Presiden setelah mengalahkan Sriwijaya di laga final. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BANDUNG - Kepolisian meminta bobotoh agar tidak mengikuti rombongan tim Persib saat pawai Juara Piala Presiden yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/10/2015) besok.

Polis menganjurkan bobotoh berada di pinggir-pinggir jalan untuk melihat rombongan pemain melintas.

"Disarankan begitu, nggak usah ikut-ikut. Kalau ikut di belakang tahulah nanti takut mendahului, kalau di depan nanti menutup jalan," kata Kabag Ops Polrestabes Kota Bandung, AKBP Dhafi kepada Tribun saat dihubungi, Sabtu (24/10/2015).

Dhafi mengatakan, pihaknya pun akan melakukan upaya penyekatan jika toh nantinya bobotoh tetap mengikuti rombongan pawai tersebut.

"Yang jelas imbauan Kapolda kami jalani. Nanti akan ada upaya penyekatan lah. Kalau ada yang mengikuti dari belakang akan di-stop," katanya.

Pengamanan ketat dilakukan pihak kepolisian dalam rangkaian iring-iringin pawai juara Piala Presiden Persib Bandung yang digelar Minggu (25/10).

Ribuan anggota kepolisian dari Polrestabes Kota Bandung sudah siap mengawal tim Persib saat tiba di perbatasan Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Dhafi mengatakan, pawai juara Persib mengambil rute dengan yang diawali dari Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan berakhir di Lapangan Tegalega Kota Bandung.

Untuk wilayah Bandung, kata Dhafi, pawai Persib akan melewati Cibereum, Ciroyom, Oto Iskandardinata (Otista), Kebonjati dan berakhir di Lapangan Tegalega dengan jarak 8,7 kilometer.

"Dari mulai muncul di perbatasan Cimindi kita sudah siapkan personil. Jadi baik di jalur dan di lokasi terakhir kita siapkan pengamanan. Termasuk sampai nanti kembalinya para pemain ke mess," ujar Dhafi kepada Tribun melalui sambungan telepon, Sabtu (24/10).

Sebanyak 1657 personil kepolisian dari Polrestabes Bandung disiapkan untuk pengamanan di area Kota Bandung yang terlewati oleh iring-iringan tim Persib Bandung.

Pengamanan dilakukan secara ketat mengingat akan terjadinya penumpukan massa seperti pawai Persib sebelumnya.

Para personil kepolisian yang diterjunkan pun akan melakukan penjagaan di pinggir-pinggir jalan di barisan masyarakat yang menyaksikan dari pinggir jalan.

Dari titik masuknya rombongan ke wilayah Kota Bandung, setiap 1,5 kilometernya akan ada petugas yang melakukan pengamanan. (dra/tribun jabar) 

Editor: Vovo Susatio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved