MotoGP

Raih 5 Gelar Dalam 13 Tahun, Jorge Lorenzo Puji Yamaha

Kami telah meraih pencapaian luar biasa. Yamaha telah menciptakan motor yang luar biasa dan saya sangat bangga

Raih 5 Gelar Dalam 13 Tahun, Jorge Lorenzo Puji Yamaha
crash
Jorge Lorenzo di sesi kualifikasi GP Valencia 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Jorge Lorenzo sukses menjadi juara dunia MotoGP 2015 usai memenangi GP Valencia, Minggu (8/11/2015).

Gelar ini merupakan yang kelima didapat Lorenzo sepanjang kariernya di dunia MotoGP.

"Sekarang saya mengoleksi lima gelar juara dunia. Kami telah meraih pencapaian luar biasa. Yamaha telah menciptakan motor yang luar biasa dan saya sangat bangga!" kata Lorenzo setelah memenangi GP Valencia.

Dikutip dari Juara.net, Lorenzo menjalani debut di dunia balap motor internasional pada GP Spanyol 2002 di kelas 125cc. Ketika itu, ia tampil bersama tim Derbi.

Dari 46 penampilan di kelas 125cc, Lorenzo hanya mampu meraih empat kemenangan, tiga pole position, dan sembilan podium.

Setelah naik level ke kelas 250cc pada 2005, Lorenzo akhirnya berhasil meraih gelar juara dunia perdana bersama Aprilia pada 2006.

Pada 2007, Lorenzo melanjutkan catatan positifnya dengan memenangi gelar kedua di kelas 250cc yang membawanya naik ke MotoGP.

Musim perdana Lorenzo di MotoGP terbilang sukses. Pebalap 28 tahun itu menutup musim dengan menempati posisi finis keempat.

Selama berkarier di level MotoGP, Lorenzo sukses meraih tiga titel juara, pada 2010, 2012, dan 2015. Ketiganya diraih bersama Yamaha.

Editor: Vovo Susatio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved