Baku Tembak TNI-Polri di Sumatera Selatan, Perwira Intel Kodam III/Siliwangi Terluka

Dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan pertama. Di RS diduga ada kesalahpahaman, namun dapat segera diatasi, situasi kondusif

Baku Tembak TNI-Polri di Sumatera Selatan, Perwira Intel Kodam III/Siliwangi Terluka
Tribun Sumsel
Komandan Kodim 0406 Musirawas-Lubuklinggau-Muratara, Letkol Arm Wiwin Sugiono 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PALEMBANG -- Anggota Detasemen Intel Kodam III/Siliwangi terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian di Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (13/11) sekira pukul 23.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes R Djarod Padavoka mengatakan, peristiwa di depan pertokoan Jalan Ahmad Yani Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara I pada Jumat (13/11/2015) sekitar pukul 23.00, diduga karena saling salah paham.

Dia menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika warga Muara Enim melaporkan kepada apara kepolisian ada anggota keluarga diculik.

"Tim buser Polres Muara Enim melakukan pengejaran. Sesampai di kota Lubuklinggau saat dilakukan tindakan kepolisian, terdengar tembakan sehingga tim buser dibantu anggota Linggau melumpuhkan," tutur R Djarod saat dihubungi, Sabtu (14/11/2015).

Dia menjelaskan, insiden di tempat kejadian perkara (TKP) mengakibatkan dua orang yang diduga anggota TNI dari Kodam III Siliwangi Jawa Barat menderita luka tembak.

Setelah kejadian itu, mereka dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sempat terjadi situasi menegangkan antara aparat kepolisian dan prajurit tni di tempat itu.

Situasi segera diredakan setelah kehadiran Kapolda Sumatera Selatan dan Panglima Kodam.

"Dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan pertama. Di RS diduga ada kesalahpahaman, namun dapat segera diatasi, situasi kondusif. Kapolda bersama Panglima Kodam menangani permasalahan ini agar tak berkembang," kata dia.

Baca : Pangdam II/Sriwijaya: Anggota Intel Kodam III Siliwangi Tidak Koordinasi

Halaman
12
Editor: Vovo Susatio
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved