Pangdam II/Sriwijaya: Anggota Intel Kodam III Siliwangi Tidak Koordinasi

Mereka melakukan tugas untuk penangkapan, tetapi memang tidak ada koordinasi sebelumnya. Di Linggau tahu sendiri, banyak senjata api ilegal

Pangdam II/Sriwijaya: Anggota Intel Kodam III Siliwangi Tidak Koordinasi
TRIBUNSUMSEL/ARDIANSYAH
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PALEMBANG -- Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Purwadi Mukson, menyatakan anggota TNI yang terlibat bentrok di Lubuklinggau bukan anggota Kodam II Sriwijaya, tapi anggota Kodam III/Siliwangi yang masuk ke wilayah Kodam II Sriwijaya tanpa koordinasi.

Peristiwa baku tembak antara TNI dan Polri terjadi di Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara, Jumat (13/11/2015) malam.

Baca : Baku Tembak TNI-Polri di Sumatera Selatan, Perwira Intel Kodam III/Siliwangi Terluka

Mayjen Purwadi Mukson mengatakan ia mendapat kabar maksud kedatangan para anggota Kodam III/Siliwangi tersebut ke wilayah Kodam II/Sriwijaya akan melakukan penangkapan.

"Isunya mereka ke sini untuk menangkap buronan," ungkapnya dikutip dari Sripoku.com

Dia menambahkan, saat melakukan penangkapan terhadap buronannya tersebut, ada informasi yang melapor ke polisi setempat dengan kasus penculikan.

Polisi yang menerima laporan, akhirnya langsung datang untuk melakukan penangkapan.

"Saat itulah, akhirnya terjadi kesalahpahaman hingga akhirnya terjadi baku tembak," ungkapnya.

Dari kejadian itu, Purwadi menerangkan, setidaknya dua orang mengalami luka tembak yang diketahui merupakan anggota dari Denitel Kodam III/Siliwangi yang saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit.

"Mereka melakukan tugas untuk penangkapan, tetapi memang tidak ada koordinasi sebelumnya. Di Linggau tahu sendiri, banyak senjata api ilegal dan mungkin ada laporan jadi diambil tindakan dari Polri. Anda masuk rumah orang tidak permisi jika dilempar, tidak bisa disalahkan. Itu masalahnya," jelas Mayjen Purwadi, ditemui di Mako Brimob Sumsel dalam acara HUT ke-70 Brimob

Halaman
12
Editor: Vovo Susatio
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved