Breaking News:

Ketua Komisi C DPRD Bogor Sidak Pembangunan Rumah Sakit di Tengah Permukiman

Keberadaan RS ini sangat berdekatan dengan rumah warga dan persis di samping sungai. Makanya akan kami kaji dokumennya

TribunnewsBogor.com/Vivi Febrianti
Lokasi pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nuraida di daerah Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (3/12/2015) siang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor, Yus Ruswandi bersama tim melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nuraida di daerah Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Dalam sidak Kamis (3/12/2015) siang tadi, mereka melakukan pengecekan berkas Izin Mendirikan Bangunan (IMB) RSIA Nuraida.

Sebelumnya Komisi C DPRD Kota Bogor telah menerima informasi pembangunan rumah sakit ini dikeluhkan warga karena lokasinya yang berada di tengah-tengah permukiman penduduk.

"Dari hasil pemantauan, karena wasbangkim tidak membawa dokumen, maka besok akan kami cek perizinannya. Apakah sudah sesuai dengan tata ruang atau belum," kata Yus Ruswandi kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (3/11/2015).

Yus Ruswandi akan memeriksa kemungkinan adanya perizinan yang tidak sesuai tata ruang dan lingkungan hidup.

"Soalnya keberadaan RS ini sangat berdekatan dengan rumah warga dan persis di samping sungai. Makanya akan kami kaji dokumennya," ujarnya.

Pada saat melakukan sidak, Yus mendapat temuan IMB RSIA Nuraida sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bogor.

"Sudah ada IMB, tapi kami akan lihat apakah perizinan lainnya sudah dipenuhi atau belum, seperti amdal dan amdal lalin misalnya," kata dia.

Apabila terbukti bangunan rumah sakit belum mengantongi izin analisis dampak lingkungan (amdal), menurut Yus, IMB akan dibekukan sementara.

"Kami akan memberi kesempatan mengurus izin lagi dari awal, juga menyelesaikan permasalahan dengan warga. Keluhan dari warga harus dibicarakan," katanya.

Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Vovo Susatio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved