Breaking News:

Pilkada Serentak 2015

Tahanan Lapas Cibinong Bogor Dari Daerah yang Sedang Pilkada Tidak Ikut Nyoblos

Seharusnya dari KPPS yang aktif melakukan jemput bola. Di sini memang ada sejumlah tahanan yang saat ini daerahnya sedang melakukan pilkada

Penulis: Damanhuri | Editor: Vovo Susatio
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Lapas Kelas IIA Cibinong di Jalan Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/12/2015) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sejumlah tahanan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong tidak bisa ikut melakukan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dilakukan serentak sejumlah daerah di Tanah Air, Rabu (9/12/2015) hari ini.

Petugas Tata Usaha Lapas Kelas IIA Cibinong, Mjp Siagian mengatakan, warga binaan lapas ada yang berasal dari daerah-daerah yang hari ini melaksanakan pilkada, seperti misalnya Kota Tangerang Selatan, Kota Depok dan Kabupaten Sukabumi.

"Ya, hari ini kami tidak ada kegiatan pencoblosan suara bagi warga binaan," ujarnya kepada TribinnewsBogor.com, Rabu (9/12/2015).

Menurut Siagian, Lapas Cibinong belum menerima surat apapun dari KPPS agar warga binaan bisa menyalurkan hak suara.

"Seharusnya dari KPPS yang aktif melakukan jemput bola. Di sini memang ada sejumlah tahanan yang saat ini daerahnya sedang melakukan pilkada," jelasnya.

Siagian tidak mengetahui jumlah persis penghuni lapas yang seharusnya memberikan suara pada pilkada.

"Kalau jumlahnya saya kurang tahu persis, tapi disini memang ada warga binaan yang berasal dari daerah itu," pungkasnya.

Lapas Kelas IIA Cibinong berlokasi di Jalan Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sepanjang Rabu siang, gedung lapas sepi dari pengunjung yang biasanya membesuk tahanan.

Menurut Siagian, hari ini lapas memang tidak menerima tamu kunjungan lantaran petugasnya sebagian besar libur.

"Hari ini memang libur, tidak ada jadwal penerimaan tamu kunjungan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved