Breaking News:

Maling Gagal Bawa Kabur Kabel Listrik 32 Meter, Ngaku ke Polisi Lagi Menunggu Teman

Saat itu lagi berada di mobil dengan alasan lagi menunggu temannya, Tapi di mobil ada gulungan kabel. Makanya segera kami giring ke polsek

Penulis: Damanhuri | Editor: Vovo Susatio
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Polisi menghadirkan tersangka 11 pencuri dan 3 penadah kabel telepon milik PT Telkom saat ekspos di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Kamis (15/1/2015). Selain menangkap para pelaku, jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung juga berhasil mengamankan barang bukti 485 meter kabel, satu unit mobil pick up dan yang lainnya. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, LEUWILIANG - Unit Reskrim Polsek Leuwiliang berhasil mengamankan dua orang yang diduga terlibat kasus pencurian kabel listrik di Kabupaten Bogor, Minggu (20/12/2015) dini hari tadi.

Dianto Wijaya (36), pria yang beralamat di Kampung Tangkolo, Desa Kabandungan, Kabupaten Sukabumi serta Henri (36), warga Cidurian Utama, Desa Sukapura, Kecamatan Kiara Condong, Kota Bandung, Jawa Barat dibuat tak berkutik oleh petugas kepolisian Polsek Leuwiliang.

Keduanya ditangkap petugas kepolisian di Kampung Pamatang RT 02/08 Desa Purwasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Leuwiliang, AKP I Nyoman Suparta menjelaskan, penangkapan ini berawal dari laporan warga sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu dini hari.

Warga melapor kepolisi karena curiga melihat gerak-gerik orang yang berdiri di dekat gardu listrik setempat.

“Pelaku saat itu lagi berada di mobil dengan alasan lagi menunggu temannya, Tapi di mobil ada gulungan kabel. Makanya segera kami giring ke polsek untuk diinterogasi," ujar AKP I Nyoman Suparta kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (20/12/2015).

Selain dua orang ini, polisi mengamankan kabel listrik sepanjang 32 meter, sebuah travo, dan mobil Suzuki Futura Merah bernomor Polisi B 1091 UK.

Dari hasil pemeriksaan, kata Nyoman Suparta, dua orang itu mengaku melakukan aksi bersama tiga rekannya yang saat ini masih dalam kejaran polisi.

"Mereka ini spesialis pencuri kabel listrik," kata Nyoman Suparta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved