Info KRL

Stasiun Bogor Penuh Penumpang Selama Liburan, Pagar Pun Dicopot

Pintu masuk itu sebenarnya untuk kaum disabilitas, namun untuk mengatasi padatnya pejalan kaki di samping stasiun, pintu itu dibuka untuk umum

Stasiun Bogor Penuh Penumpang Selama Liburan, Pagar Pun Dicopot
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pagar Stasiun Bogor sementara waktu dibuka untuk mengatasi lonjakan penumpang pada masa liburan akhir tahun, Minggu (3/1/2016) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Otoritas Stasiun Bogor memutuskan membuka beberapa ruas pagar untuk pintu akses area stasiun.

Langkah ini diambil untuk mengatasi lonjakan jumlah penumpang sejak libur Natal dan Tahun Baru.

"Pintu masuk itu sebenarnya untuk kaum disabilitas, namun untuk mengatasi padatnya pejalan kaki di samping stasiun, pintu itu dibuka untuk umum," papar Wakil Kepala Stasiun Bogor, Herry Susanto kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (3/1/2016).


TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho

Selain membolehkan pintu kaum disabilitas sementara waktu dilintasi penumpang umum, otoritas Stasiun Bogor pun membuka pagar pembatas stasiun dengan jalur pejalan kaki.

"Sejak libur Natal hingga Tahun Baru, penumpang di stasiun padat, jadi pihak Stasiun Bogor membuka pagar tersebut untuk pintu keluar penumpang," kata Anggana, pegawai PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) di Stasiun Bogor, Minggu (3/1/2016).

Dari pengamatan TribunnewsBogor.com sepanjang dua hari terakhir penumpang di Stasiun Bogor memang terlihat jauh lebih banyak dibanding hari-hari biasa.

Hampir sepanjang pagi, siang dan sore antrean penumpang tak putus di loket pembelian tiket serta di daerah pintu gate in dan gate out, juga di peron Stasiun Bogor.


TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Lonjakan penumpang di Stasiun Bogor pada masa liburan akhir tahun, Minggu (3/1/2016)

Beberapa langkah teknis dilakukan otoritas Stasiun Bogor untuk mengatasi kepadatan penumpang.

Diantaranya, penambahan dua loket tiket, penempatan pegawai di setiap mesin tap gate in dan gate out, serta penguatan petugas yang berjaga di peron Stasiun Bogor.

"Kepadatan penumpang sudah kami perkirakan, jadi beberapa pelayanan pun ditambah, seperti loket, petugas di mesin tap dan jalan masuk keluar Stasiun yang ditambah," ujar Anggana.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vovo Susatio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved