Breaking News:

Piala Jenderal Sudirman

Ribuan Suporter Semen Padang Siap Banjiri Stadion Gelora Bung Karno

Mereka siap memberikan dukungan kepada Semen Padang yang akan menghadapi Mitra Kukar

Dok Mahaka Sports and Entertainment
Piala Jenderal Sudirman. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Dua kelompok suporter Semen Padang maupun penonton perorangan sudah mengambil ancang-ancang untuk membanjiri Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Mereka siap memberikan dukungan kepada Semen Padang yang akan menghadapi Mitra Kukar pada laga final Piala Jenderal Sudirman (PJS), Minggu (24/1/2016).

Koordinator Suporter Kabau Sirah, Edy Farizal, mengaku sudah mulai melakukan koordinasi dengan semua anggota suporter, baik yang tergabung dalam Spartacks maupun The Kmers.

Namun, data pasti sampai saat ini belum jelas karena masih dalam pendataan di masing-masing koordinatior wilayah.

"Saya memperkirakan lebih dari 10.000, baik yang datang langsung dari Sumbar maupun dari kota-kota lainnya di Indonesia," kata Farizal.

Ditambahkan Farizal, ini adalah laga puncak SP yang mesti mendapat dukungan maksimal. Hal ini disampaikan langsung kepada korlap masing-masing kota melalui grup masing-masing.

"Kami tinggal mengoordinir. Untuk berangkat ke Jakarta, mereka semuanya mandiri. Paling yang kami bantu adalah tiket masuk, tetapi juga sangat terbatas, sesuai dengan ketentuan dari panitia pelaksana," ujar Farizal.

Salah satu perantau Minang di Jakarta, Haji Yand Fajar, berjanji menyediakan penginapan dan makan gratis bagi suporter yang tak punya tepat penampungan di Jakarta.

Menurut dia, para suporter yang mau dan ingin menginap di mes miliknya di kawasan Pasar Induk, dipersilahkan datang dan menghubunginya. Ia akan menyiapkan tempat tidur dan nasi bungkus selama di Jakarta.

"Ya, Insya Allah, saya siap menampung mereka yang tak punya sanak keluarga atau penampungan yang pasti. Silakan datang ke Kafhila Futsal, kawasan Pasar Induk," janji Haji Yan Fajar.

"Saya punya tempat untuk sekadar tidur dan istirahat, serta nasi bungkus. Kapan lagi saya bisa memberikan dukungan secara langsung kepada kawan-kawan di Semen Padang," ujarnya menambahkan.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved