Breaking News:

Astaga, 82.000 Warga Kabupaten Bogor Sedang Mencari Pekerjaan

Dari 2.800 perusahaan di Kabupaten Bogor, baru tersedia 50 lowongan.

Penulis: Damanhuri | Editor: Suut Amdani
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Setiap hari sekitar 30 sampai 50 warga yang datang untuk membuat kartu kuning. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Puluhan ribu warga Kabupaten Bogor saat ini masih menganggur alias tidak memiliki pekerjaan.

Sebagian dari mereka ada yang berusaha mendatangi Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Bogor.

Mereka membuat kartu kuning (kartu pencari kerja) dan melihat lowongan pekerjaan yang terpampam dipapan informasi.

Kantor Dinsosnakertrans berlokasi di Jalan bersih, Komplek Pemkab Bogor, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kabid Penepatan Pelatihan Transmigrasi pada Dinsosnakertrans, M. Zuhri Anwar menjelaskan, berdasarkan data pencari kerja yang membuat kartu kuning terdata sekitar 82 ribu orang.

"Setiap hari sekitar 30 sampai 50 warga yang datang untuk membuat kartu kuning," ujarnya kepada TribunnewaBogor.com, Rabu (20/1/2016).


TribunnewsBogor.com/Damanhuri

Dari total 2.800 perusahaan di Kabupaten Bogor, kata dia, saat ini baru tersedia 50 lowongan saja yang dibuka oleh perusahaan.

"Kalau ada informasi lowongan dari perusahan kami langsung beritahukan kepada pencari kerja itu melalui pesan singkat," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, para pencari kerja ini sebagian besar lulusan SMA yang belum memiliki pengalaman kerja.

Mereka yang datang membawa persyaratan foto cofy ijazah, KTP, hingga pas poto yang harus dilengkapi sebagai calon pencari kerja.

"Kartu kuning ini berlaku selama dua tahun, tapi jika enam bulan sudah mendapatkan pekerjaan mereka harus melapor ke kami," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved