Dukung Pemerintahan Jokowi, Ical: Golkar Tidak Meminta Sesuatu

Partai Golkar dan mendapat restu dari Koalisi Merah Putih (KMP).

Dukung Pemerintahan Jokowi, Ical: Golkar Tidak Meminta Sesuatu
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Ketua umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie saat memberikan pidato politiknya pada acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2016). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) mengatakan, dukungan partainya kepada pemerintah murni tanpa syarat.

Menurutnya, hal itu bukan datang tiba-tiba tapi memang doktrin partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kami tidak ada mengatakan bahwa mendukung pemerintah meminta sesuatu. Tetapi karena doktrin partai Golkar, dan kemudian melakukan reposisi maka itulah yang kita lakukan," kata Ical disela acara Rapimnas Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Dirinya menyebutkan, dukungan tersebut sudah direncanakan beberapa waktu lalu oleh pengurus partai Golkar dan mendapat restu dari Koalisi Merah Putih (KMP).

"Sebelum melakukan dukungan sudah diadakannya satu rapat konsolidasi nasional tanggal 4 Januari lalu di Bali. Maka kami sudah berkomunikasi pada bulan Desember dengan rekan-rekan dari KMP, dan semuanya tidak berkeberatan dengan sikap kami," tegasnya.

Lebih lanjut saat disinggung terkait Partai Golkar bakal berkoalisi dengan pemerintah, Ical tak mau berkomentar lebih banyak.

Dia hanya mengaku hanya sebatas mendukung kebijakan program pemerintah semata dan belum berfikir untuk koalisi.

"Golkar memberikan dukungan kepada pemerintah, dan duduk bersama pemerintah," katanya.

Editor: Suut Amdani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved