RSUD Pinjam Ranjang TNI, Ruang VIP Diubah Jadi Kelas 3 Tampung Pasien DBD

"Saat DBD belum meningkat saja sudah kurang, apalagi sekarang."

RSUD Pinjam Ranjang TNI, Ruang VIP Diubah Jadi Kelas 3 Tampung Pasien DBD
TribunnewsBogor.com/Vivi Febrianti
Ruang VIP diubah menjadi ruang kelas 3 dengan tambahan ranjang dari TNI. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Meningkatnya jumlah pasien DBD di RSUD Kota Bogor pihak RS terpaksa harus meminjam tempat tidur tambahan dari Batalyon Infantri (Yonif) 315/Garuda, Gunung Batu, Kota Bogor.

"Kapasistas yang ada saat ini ada 207 tempat tidur. Saat DBD belum meningkat saja sudah kurang, apalagi sekarang," kata Direktur RSUD Kota Bogor, dr. Dewi Basmala, kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (29/1/2016).

Selama ini, kata dia, RSUD Kota Bogor berupaya untuk terus melayani pasien yang datang.

Sehingga agar tidak terjadi adanya penolakan pasien, pihaknya berupaya untuk memanfaatkan ruang yang kosong dengan penambahan tempat tidur.

"Makanya kami meminjam ke Yonif 315, dan alhamdulillah responnya cepat sekali. Sehingga untuk saat ini, kami punya tambahan 40 tempat tidur TNI," jelasnya.

Tambahan tempat tidur itu, ditempatkan di 15 ruang VIP dan VVIP.


TribunnewsBogor.com/Vivi Febrianti

"Dari total 18 ruang VIP, 15 kita jadikan kelas 3. Satu ruangan ada yang isinya empat, enam sampai delapan tempat tidur," jelasnya.

Meski Dinas Kesehatan belum menyatakan kejadian luar biasa (KLB), pihak RSUD Kota Bogor terus berupaya melakukan persiapan baik dari sumber daya manusia (SDM), maupun sarana dan prasarana.

"Sampai saat ini, kita tidak pernah menolak pasien. Tapi dengan konsekuensi menggunakan tempat tidur tambahan dari TNI itu tadi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Suut Amdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved