Breaking News:

Targetkan 100 Persen Air Bersih, Pemkot Bogor Luncurkan Website Sanitasi

"Tahun 2019, mimpi 100 persen sanitasi, 0 persen permukiman kumuh..."

Penulis: Vivi Febrianti | Editor: Suut Amdani
TribunnewsBogor.com/Vivi Febrianti
Peluncuran Website Sanitasi, di Balaikota Bogor, Kamis (4/2/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, mendukung penuh adanya website sanitasi Kota Bogor.

Pasalnya, informasi yang terdapat di website tersebut, diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses fasilitas pelayanan dasar yang disediakan oleh pemerintah.

"Selain itu juga, memungkinkan pemerintah untuk mendapakan masukan dari masyarakat untuk perbaikan," kata Ade Sarip, saat Peluncuran Website Sanitasi, di Balaikota Bogor, Kamis (4/2/2016).

Dia juga mengatakan, peluncuran website sanitasi Kota Bogor, merupakan bentuk kerjasama pemerintah daerah dengan pihak swasta untuk mewujudkan program seratus kosong seratus.

"Tahun 2019, mimpi 100 persen sanitasi, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen air bersih kita coba wujudkan", jelasnya.

Ade Sarip juga mengatakan, diperlukan langkah-langkah strategis dalam penyelanggaran air minum dan sanitasi yang inovatis, efisien dan tepat sasaran.

"Caranya yakni dengan melibatkan masyarakat," tandasnya.

Sebab, kata dia, permasalahan air bersih dan sanitasi tidak bisa hanya oleh pemerintah, tetapi diperlukan partisipasi dari masyarakat dalam program ini.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada IUWASH yang telah mendampingi Pemerintah Kota Bogor selama lima tahun untuk mencapai target air bersih dan sanitasi yang aman," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved