Breaking News:

Dapat Bantuan Rp 5,8 M dari Pemerintah Provinsi Hirosima Jepang, Bima Arya Akan Lakukan Ini

"Banyak hal positif terkait pengelolaan kebersihan dan lingkungan, yang bisa dipelajari dari Hiroshima."

Instagram
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, memberikan tanda mata miniatur uncal Bogor, kepada Gubernur Hirosima, Jepang, Hideniko Yuzaki. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, Provinsi Hiroshima, Jepang, dan Japan International Cooperation Agency (JICA), berkomitmen memberikan bantuan senilai 50 juta yen, atau sekitar Rp 5,8 miliar kepada pemerintah Kota Bogor.

"Bantuan tersebut untuk melakukan upaya perbaikan kapasitas pengelolaan sampah dan kebersihan di kota Bogor," kata Bima Arya, dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com, Senin (15/2/2016).

Bantuan ini, kata Bima Arya, akan digunakan untuk menyusun masterplan sampah dan kebersihan, peningkatan kapasitas aparat kebersihan, serta pemberdayaan warga dan komunitas.

"Bahkan pada tahap berikutnya, akan diberangkatkan perwakilan komunitas dari kota Bogor, untuk dilatih dalam hal pengelolaan sampah dan kebersihan di Hiroshima," jelasnya.

Bima Arya hadir ke Hiroshima, Jepang, dalam kaitan lingkungan hidup, kerjasama antar ke dua kota, yakni Bogor dan Hiroshima untuk pelestarian lingkungan hidup.

"Banyak hal positif terkait pengelolaan kebersihan dan lingkungan, yang bisa dipelajari dari Hiroshima," kata dia.

Keberangkatan orang nomor satu di Kota Bogor itu, berdasarkan undangan dari Pemerintah Provinsi Perfektur Hiroshima, beberapa waktu yang lalu.

"Semua tiket dan akomodasi Wali Kota Bogor selama berada di Hiroshima, menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Hiroshima," kata Kabag Humas Setdakot Bogor, Encep Moh. Ali Alhamidi.

Encep juga mengatakan, sesuai dengan agenda, Bima Arya dijadwalkan akan kembali ke Bogor pada hari Rabu (17/2/2016).

Sebelumnya, pada bulan November tahun lalu, kata dia, Project Team Director Pemerintah Kota Hiroshima, Takashi Inoue telah bertemu dengan Bima Arya di Balaikota, dalam kaitan rencana kerjasama ke dua kota ini.

Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Suut Amdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved