Berkeliaran Saat Jam Kerja, 27 PNS Terjading Razia Satpol PP Kabupaten Bogor

Paling banyak dari Disdik yang terjaring razia yaitu ada 12 orang, mereka keluar kantor tanpa membawa surat tugas

TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Petugas Gerakan Disiplin Daerah (GDD) dari Satpol PP Kabupaten Bogor, tengah mendata para PNS yang berkeliaran saat jam kerja, Selasa (16/2/2016). 

Laporan wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor melakukan razia kedisiplinan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih berkeliaran di saat jam kerja.

Razia Gerakan Disiplin Daerah (GDD) ini dilakukan di dua titik yakni di simpang PDAM Cibinong dan Cibinong City Mall (CCM) yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


TribunnewsBogor.com/Damanhuri

Kepala Bidang Pembinaan dan Pemeriksaan pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho menjelaskan, razia ini bertujuan untuk menerapkan disiplin kepada pegawai pemkab Bogor untuk tidak berkeliaran di saat jam kerja.

"Kalau mereka tidak bawa surat tugas izin keluar kantor maka akan kami data untuk dilaporkan ke instansinya dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)," terangnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (16/2/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam razia kali ini sebanyak 27 PNS yang terjaring lantaran masih berkeliaran di jalan saat jam kerja.


TribunnewsBogor.com/Damanhuri

"Kami juga melakukan pemeriksaan kelengkapan atribut PNS," kata dia.

Dari total tersebut, sambungnya, pelanggaran terbanyak dilakukan oleh PNS dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor.

"Paling banyak dari Disdik yang terjaring razia yaitu ada 12 orang, mereka keluar kantor tanpa membawa surat tugas," jelasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Bima Chakti Firmansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved