Hari Jadi Bogor Ke 534

Meluk Kebun Raya Bogor dan Helaran Akan Dihadiri Kepala Daerah Se-Jawa Barat

Pesertanya sebanyak 3.000 orang yang akan berkumpul dan bergandengan tangan di sekeliling KRB.

Meluk Kebun Raya Bogor dan Helaran Akan Dihadiri Kepala Daerah Se-Jawa Barat
Tribunnewsbogor.com/Vivi Febrianti
Wali Kota Bogor, Bima Arya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pada puncak Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 nanti, para kepala daerah di Jawa Barat rencananya akan menghadiri acara Meluk Kebun Raya Bogor dan helaran.

"Sebelum helaran, Insya Allah akan dihadiri sejumlah kepala daerah se-Jawa Barat akan ada peristiwa yang sangat unik yaitu memeluk KRB," kata Bima Arya saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di IPB International Convention Center (IICC), Senin (30/5/2016).

Ia menegaskan, kegiatan itu akan didukung oleh peserta sebanyak 3.000 orang yang akan berkumpul dan bergandengan tangan di sekeliling KRB.

"Pada kegiatan ini akan ada banyak sekali pesan yang bisa disampaikan kepada masyarakat, di antaranya menjaga warisan yang kita miliki," tandasnya.

Ia juga mengatakan, selain Meluk KRB, kegiatan lainnya yang tak kalah unik yakni acara Mie Gelosor yang diselenggarakan warga Kampung Wates, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Kemarin Pak Wakil ke acara mie golosor di Kedung Jaya, dan saya siangnya, ini adalah acara-acara unik yang belum pernah ada di HJB tahun sebelumnya," kata dia.

Ia berharap, perayaan HJB tahun ini bukan hanya seremonial saja, namun sarat akan makna dan kontenplasi.

“Karena kalau tidak ada pemaknaan dan kontemplasi, perayaannya kering dan biasa saja, makanya mari kita maknai HJB ke 534 ini dengan berpikir secara kritis, sudah sejauh mana Pemkot Bogor bergerak untuk mencapai tujuan yang ditargetkan di ujungnya,serta ujung ini kita mau kemana dan sudah sejauh mana,” bebernya.

Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Suut Amdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved