Breaking News:

Warga Bogor Timur Datangi Kantor Bappeda, Mereka Ingin Daerahnya Dimekarkan

"Wilayah Bogor timur ini penyumbang PAD terbesar untuk Kabupaten Bogor sampai 60 persen."

Penulis: Damanhuri | Editor: Suut Amdani
Tribunnewsbogor.com/Damanhuri
Ratusan warga yang bermukim di wilayah timur Kabupaten Bogor melakukan aksi unjuk rasa. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ratusan warga yang bermukim di wilayah timur Kabupaten Bogor melakukan aksi unjuk rasa di halaman Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor pada Rabu (1/6/2016).

Kedatangan warga yang mengatasnamakan Presidium Bogor Timur ini ingin wilayahnya segera di mekarkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor timur.

Ketua Presidium Bogor Timur, Alhafiz Rana menjelaskan, kedatanganya sebagai ucapan syukur lanataran Bappeda sudah menyampaikan draf RPJMD untuk pemekaran Bogor timur kepada DPRD dan Bupati Bogor.

"Ini sebagai rasa syukur kami kalau aspirasi kami sudah disampaikan oleh Bappeda," ujarnya pada Rabu (1/6/2016).

Menurutnya, ada tujuh Kecamatan diwilayah timur Kabupaten Bogor yang ingin dimekarkan seperti Cileungsi, Klapanunggal, Gunung Putri, Jonggol, Sukamakmur, Cariu dan Tanjungsari.

LIHAT VIDEONYA:

"Wilayah Bogor timur ini penyumbang PAD terbesar untuk Kabupaten Bogor sampai 60 persen. Kami juga ingin percepatan pembanguan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah menjelaskan, pemekaran wikayah untuk menjajadi DOB itu diperlukan proses yang panjang dan perencanaan yang baik.

"Makannya berikan arahan agar merek memengerti harus ada proses dan kajian yang mendalam untuk dilakukan pemekaran," kata dia.

Menurutnya, untuk membuat DOB itu merupakan keinginan yang besar sehingga harus disetujui bersama antara masyarakat, DPRD dan Bupati Bogor.

"Aspirasi masyarakat ini sudah saya sampaikan langsung kepada Ibu Bupati dan beliau pun merespon baik," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved