Breaking News:

Keren, Kontingan Pramuka Kota Bogor Tampilkan Atraksi Wayang Hihid di Jambore Nasional

Para pelajar pramuka Kota Bogor itu akan menampilkan atraksi tarian Wayang Hihid dan Kokol.

TribunnewsBogor.com/Humas Pemkot Bogor
Peserta Jambore Nasional berebut salaman dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Jumat (12/8/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kontingen pramuka Kota Bogor siap mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) di Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta).

Pelepasan Kontingen pramuka Kota Bogor secara resmi dilepas oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Plaza Balaikota Bogor Jumat (12/8/2016).

Para pelajar pramuka Kota Bogor itu akan menampilkan atraksi tarian Wayang Hihid dan Kokol.

Dalam sambutannya Bima Arya Sugiarto mengatakan, kepada kontingen bahwa yang bisa mengikuti kegiatan Jamnas adalah anggota pramuka yang terpilih, dan yang terbaik se-Kota Bogor.

"Anda adalah putra putri terbaik Kota Bogor yang telah terpilih melalui seleksi yang panjang dan ketat," ujar Bima saat memberikan sambutan.

Bima menambahkan Jamnas merupakan momentum luar biasa yang tidak semua anggota Pramuka dan pemuda memiliki kesempatan untuk mengikutinya.

"Artinya Jamnas itu momentum langka yang akan meninggalkan kesan yang luar biasa dan mendalam seumur hidup kalian sebagai anggota pramuka," ujarnya.

Dalam pelepasan tersebut hadir juga ketua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Ade mengatakan, peserta yang mengikuti Jamnas adalah anggota pramuka yang istimewa karena terseleksi dari ribuan yang ikut seleksi.

"Tidak semua wilayah mendapat kesempatan menampilkan atraksi dihadapan Presiden," kata Ade.

Selama Jamnas yang akan berlangsung mulai 12 - 21 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan dan Wisata (Buperta) Cibubur, para anggota Pramuka Kota Bogor akan didampingi satu orang selaku pendamping bagi tiap regu dan satu Pimpinan Kontingen (Pimkon) bagi tiap satuan.

Tidak hanya menjadi peserta Jamnas 2016, Pramuka Kota Bogor juga mendapat kehormatan untuk mengisi acara melalui atraksi Wayang Hihid (Boboko) dan Atraksi Kokol (Kentongan Bambu).

Selamat yah...

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved