Breaking News:

Waduh, Hujan Deras Ruangan RSUD Kota Bogor Tergenang

Ketinggian air sekitar 0,5 centimeter dan menggenang sebelum akhirnya dilakukannya pembenahan oleh petugas.

TribunnewsBogor.com/Istimewa
Kondisi ruangan di RSUD Kota Bogor yang tergenang akibat hujan deras, Rabu (7/9/2016) petang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, Rabu (7/9/2016) sore tadi membuat sejumlah ruangan di RSUD Kota Bogor tergenang.

Genangan air disebabkan salah satu atap rumah sakit milik Kota Bogor itu bocor akibat tidak mampu menahan volume air hujan yang deras.

Informasi yang diterima TribunnewsBogor.com, petugas RSUD akhirnya merusak salah satu atap plafon tersebut yang berada di ruangan observasi, dekat IGD, untuk memberikan celah bagi jalannya air hujan.

Dengan dirusaknya salah satu atap plafon tadi, mengakibatkan air hujan turun langsung ke lantai dan membanjiri area ruang tunggu pasien di RSUD Kota Bogor.

Ketinggian air sekitar 0,5 centimeter dan menggenang beberapa saat sebelum akhirnya dilakukannya pembenahan oleh petugas.

Sementara, Direktur RSUD Kota Bogor Dr Dewi Basmala membenarkan kejadian tersebut.

"Banjir karena saluran kesumbat, setelah tadi sumbatan dibersihkan lancar kembali," ujarnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com.

Namun ia menegaskan, kalau banjir itu tidak berlangsung lama karena volume air yang masuk tidak banyak dan segera diatasi oleh petugas.

"Jadi tidak banjir, hanya tergenang sebentar, alhamdulillah sudah kembali normal karena sumbatan sudah dibersihkan," ujarnya.(*)

Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved