Info KRL

Evakuasi Kereta Tabrakan Selesai, Commuter Line Jurusan Jakarta-Bogor Gunakan Satu Jalur

Sekitar pukul 08.00 WIB jalur kereta dari Bogor menuju Jakarta dan sebaliknya sudah bisa dilalui menggunakan satu jalur.

Evakuasi Kereta Tabrakan Selesai, Commuter Line Jurusan Jakarta-Bogor Gunakan Satu Jalur
TribunnewsBogor.com/Istimewa
Lori yang menabrak KA Pengangkut Semen di jalur Cilebu-Bojonggede, Jumat (9/9/2016) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kereta Rel Listrik (KRL) yang sempat mengalami gangguan operasional kini sudah kembali normal.

Sebelumnya perjalanan KRL dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Bojonggede mengalami gangguan setelah KA pengangkut semen tertabrak lori, Jumat (9/9/2016) sekitar pukul 03.40 WIB.

Kepala Stasiun Besar Bogor Sugi Hartanto menuturkan, pasca kecalakaan Stasiun Besar Bogor sudah menginformasikan kepada calon penumpang agar menggunakan moda tranportasi lain untuk menuju Jakarta.

"Kita sudah menginfomasikan kepada calon penumpang bahwa ada kecalakaan dan menggangu perjalanan jadwal kereta. Sehingga bagi penumpang yang memang membutuhkan waktu cepat untuk bekerja, berangkat dengan moda transportasi lain," kata Sugi Hartanto.

Kata dia, selama proses evakuasi kereta yan tabrakan memang sempat terjadi penundaan pemberangkatan dan kedatangan rangkaian kereta.

Namun, sekitar pukul 08.00 WIB jalur kereta dari Bogor menuju Jakarta dan sebaliknya sudah bisa dilalui menggunakan satu jalur.

"Penundaan jadwal memang ada, tapi sekitar pukul 08.00 WIB, jalur sudah bisa dilalui, dan sekarang sudah mulai berangsur normal kembali," ujarnya.

Baca jugaIni Penyebab Gangguan KRL di Jalur Cilebut-Bojonggede Jumat Pagi Ini

Pantauan TribunnewsBogor.com, kereta jurusan Jatinegara dan Jakarta-Kota saat ini sudah tersedia di Stasiun Bogor

Sudah tidak terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Bogor.

Seorang penumpang Commuter Line Disa Dwitanto mengatakan, kepadatan penumpang terjadi saat kereta masuk Stasiun Bojonggede dan Citayam.

"Iya saya naik di Cilebut, Kalau tadi kereta dari Bogor ke Cilebut sepi, pas sampai di Stasiun Bojonggede dan Citayam penumpang ramai, mungkin pada ingin cepat-cepat," ujar Disa saat di konfirmasi oleh TribunnewsBogor.com.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved