Breaking News:

Mau Nyalon Gratis, Datang Aja ke Bursa Kerja Expo

Disnakersostrans bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) John Van Tien

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika | Editor: Soewidia Henaldi
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Stand potong rambut Dinsosnakertrans bekerja sama dengan LPK John Van Tien banyak diminati pengunjung Bursa Kerja Expo di GOR Pajajaran, Kota Bogor. 

Laporan TribunnewsBogor.com, Mihamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAHSAREAL - Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Tansmigrasi (Disnakersostrans) Kota Bogor, ikut memeriahkan Bursa Kerja Expo 2016 yang berlangsung di GOR Pajajaran, Kota Bogor.

Disnakersostrans bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) John Van Tien untuk membuka stand jasa pangkas rambut.

Stand jasa pangkas rambut tersebut diperuntukkan kepada para pencari kerja yang datang ke Bursa Kerja Expo dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Dwi Ratnawati, Kepala Seksi Pelatihan Pemagangan dan Bina LLS mengatakan, tujuan mengikuti kegiatan Bursa Kerja Expo adalah untuk memperlihatkan keterampilan para pekerja setelah melakukan pelatihan dibidang jasa pangkas rambut yang diadakan oleh Disnakersostrans dalam rangka menanggulagi kemiskinan.

"Jadi ini awalnya adalah satu program dari Disnaker dalam mengadakan pelatihan keterampilan berbasis masyarakat untuk keluarga miskin di Kelurahan Sukasari dan Tajur, setelah mereka mengikuti latihan kita coba untuk memperlihatkan keterampilan mereka di acara ini," katanya.

Ia menambahkan, antusias para pencari kerja sangat tinggi, ini terlihat dari banyaknya dari mereka yang memutuskan untuk memangkas rambut di stand jasa pangkas rambut Disnakersostrans.

"Mungkin karena ini gratis jadi banyak yang mampir kesini," tuturnya.

Sementara itu, Dedi Isnandar, salah seorang pencari kerja mengungkapkan kepuasaannya setelah memangkas rambutnya di stand Disnakersostrans tersebut.

"Hasilnya sih memuaskan, gak asal potong, padahal kan ini gratis, tapi tetap memberikan pelayanan yang maksimal," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved